Jelang Mudik 2023, Terminal Pulo Gebang Jaktim Sediakan Penginapan Hingga Fasilitas Pemandian!

- 15 April 2023, 19:24 WIB
Jelang Mudik 2023, Terminal Pulo Gebang Jaktim Sediakan Penginapan Hingga Fasilitas Pemandian!
Jelang Mudik 2023, Terminal Pulo Gebang Jaktim Sediakan Penginapan Hingga Fasilitas Pemandian! /
 
 
BERITA KBB - Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, tidak hanya menyediakan layanan transportasi pada musim mudik ini, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi bagi pemudik. 
 
“Kami menawarkan rest room untuk penumpang bus dengan tarif Rp 15.000 per malam. Hanya penumpang yang sudah memiliki tiket yang bisa menggunakan layanan ini,” ujar Hendra Kurniawan, Manajer Terminal Terpadu Pulo Gebang. ANTARA, Sabtu, 15 April 2023. 
 
Ia menjelaskan, penumpang yang menggunakan akomodasi di Terminal Pulo Gebang sebagian besar karena macet, bisa juga karena tiba di terminal terlalu pagi atau  pulang terlambat. 
 
 
Akomodasi berukuran sekitar 3x2 meter dan memiliki kasur, AC, dan kamar mandi luar ruangan. Akomodasi ini  tersedia mulai akhir tahun 2020. 
 
Menurutnya, hanya satu orang dewasa yang bisa muat di dalam kamar. Kamar laki-laki dan perempuan terpisah meskipun laki-laki dan perempuan. 
 
"Ada sembilan kabin di kamar pria dan enam di kamar wanita, lalu kamar mandinya ada  di luar," ujarnya. 
 
Selain penginapan, ada juga taman bermain anak dan ruang menyusui untuk ibu menyusui.  
 
 
Hendra berharap dengan adanya fasilitas tersebut akan membuat penumpang semakin nyaman. 
 
“Kami ingin penumpang puas dengan pelayanan yang kami berikan,” katanya. 
 
Sementara itu, menurut Instagram resmi Terminal Terpadu Pulo Gebang, juga diklarifikasi bahwa fasilitas transit tersebut terletak di gedung Terminal A. Ini beroperasi 24 jam sehari dan dilengkapi dengan CCTV dan pemancar. 
 
Selain biaya akomodasi sebesar 15.000 rubel per orang, penumpang di terminal juga dapat menggunakan fasilitas renang seharga 5.000 rubel per orang.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x