Info Mudik: Hujan Bakal Guyur Wilayah Jabar dan Jatim, Berikut Prakiraan Cuaca 18 April 2023 Seluruh Indonesia

- 18 April 2023, 07:59 WIB
Info Mudik: Hujan Bakal Guyur Wilayah Jabar dan Jatim, Berikut Prakiraan Cuaca 18 April 2023 Seluruh Indonesia
Info Mudik: Hujan Bakal Guyur Wilayah Jabar dan Jatim, Berikut Prakiraan Cuaca 18 April 2023 Seluruh Indonesia /Chanelsulsel.com
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari ini Selasa 18 April 2023. Kondisi cuaca secara umum cukup berimbang antara cerah dan berawan serta hujan.

Bagi Anda yang akan melaksanakan mudik via darat dengan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor, ada beberapa wilayah di Indonesia yang diprediksi mengalami hujan ringan hingga lebat berpetir pada pagi dan siang hari nanti.

Maka dari itu, siapkan jas hujan untuk Anda dan anak istri serta perhatikan baik-baik apakah wilayah yang akan Anda lewati mengalami hujan atau tidak, dalam informasi prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG berikut ini

Baca Juga: Ada Entong Hingga Family 100, Berikut Jadwal TV di MNCTV Selasa 18 April 2023

Menurut data prakiraan cuaca, pada Selasa 18 April 2023 ini, hujan dengan intensitas sedang hingga berpetir diprakirakan terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat dan Jawa Timur.


Di Jawa Barat, pemudik motor agar waspada dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Bekasi, Karawang, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Raya, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Ciamis dan Tasikmalaya.


Sementara bagi Anda yang akan mudik ke wilayah Jawa Timur menggunakan sepeda motor, diharapkan mengantisipasi peluang hujan sedang hingga lebat yang turun sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Kediri, Pasuruan, Situbondo, dan Bangkalan.


Adapun untuk Anda yang akan menggunakan mobil dan berkendara pada malam hari, potensi hujan lebat disertai petir dapat terjadi di wilayah Gresik, Probolinggo, Sampang dan Sumenep.


Untuk prakiraan cuaca di kota-kota besar lainnya, berikut Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Selasa 18 April 2023 di seluruh Indonesia.


Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda dan meleset. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi dari prakiraan cuaca BMKG.


Prakiraan Cuaca Selasa 18 April 2023 di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x