Update Daftar Wilayah Berpotensi Cuaca Ekstrem Selama Arus Balik Lebaran 2023 Hingga 1 Mei, Pemotor Wajib Cek!

- 25 April 2023, 11:00 WIB
Berikut update daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem selama arus balik Lebaran 2023, yang harus dicek pengendara motor sebelum berangkat.
Berikut update daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem selama arus balik Lebaran 2023, yang harus dicek pengendara motor sebelum berangkat. / Imran Said/Chanelsulsel.com

 

Berita KBB - 3 hari berlalu sejak umat Islam di Indonesia merayakan hari Idul Fitri 2023 yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023, sebagaimana yang ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Agama RI.

Kini, setelah puas menghabiskan momen hari raya bersama keluarga besar di kampung halaman, masyarakat harus kembali ke realitanya masing-masing. Saat ini pun sudah berlangsung arus balik lebaran 2023.

Masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan arus balik Lebaran 2023 dalam kurun waktu beberapa hari ke depan perlu mengetahui prakiraan kondisi cuaca yang terjadi di daerah yang dilewati dalam perjalanan, terutama bagi pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Cinta Pak Dokter Stadium Empat, Ada Ariel Tatum dan Fendy Chow, Dilengkapi Sinopsis

Hal ini demi memastikan perjalanan arus balik Lebaran 2023 tetap aman dan lancar serta untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, terutama bila membawa anak dan istri. Salah satu yang harus diwaspadai adalah potensi cuaca ekstrem di wilayah yang akan dilalui.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi hingga Senin 1 Mei 2023 mendatang. Cuaca ekstrem berupa hujan lebat ini dapat menimbulkan genangan air, longsor dan jalanan licin di wilayah yang dilewati.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x