Info Arus Balik Via Laut: Daftar Area Pelayaran Bergelombang Tinggi Rabu 26 April 2023, Ketinggian Capai 2,5 M

- 26 April 2023, 12:03 WIB
Info Arus Balik Via Laut: Daftar Area Pelayaran Bergelombang Tinggi Rabu 26 April 2023, Ketinggian Capai 2,5 M
Info Arus Balik Via Laut: Daftar Area Pelayaran Bergelombang Tinggi Rabu 26 April 2023, Ketinggian Capai 2,5 M /John Callery/Pexels
 

Berita KBB - Libur Lebaran 2023 telah usai, maka dari itu hari ini seyogyanya sudah masuk ke hari kerja normal pasca Idul Fitri. Kendati begitu, sebagian besar pemudik hari ini masih baru akan melaksanakan perjalanan arus balik demi menghindari kepadatan lalu lintas.

Di jalur laut, Pelindo mencatat hingga H+1 Lebaran 2023, jumlah penumpang yang mudik menggunakan transportasi laut mengalami peningkatan 24 persen dibandingkan tahun lalu, dari 805.418 penumpang menjadi 999.455 penumpang, seperti dilansir Antaranews.

Pelindo juga membuka kembali Pelabuhan Panjang di Lampung dan Pelabuhan Ciwandan serta Indah Kiat di Banten untuk mengakomodasi penumpang yang melaksanakan perjalanan arus mudik Lebaran 2023 dari Sumatra ke Jawa dan sebaliknya.

Baca Juga: Al Nassr vs Al Wahda: Ronaldo Gagal Timang Trofi Perdananya di Timur Tengah, Sempat Ribut Dengan Staf Pelatih

Sehubungan dengan itu, calon penumpang yang akan melaksanakan perjalanan arus balik via laut, agar waspada dengan gelombang tinggi di rute pelayaran yang dilalui. BMKG memantau adanya gelombang berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter pada Rabu ini.


Berdasarkan Pusat Meteorologi Maritim BMKG, wilayah pelayaran yang terpantau bergelombang tinggi terdapat di Selat Malaka dan perairan Kepulauan Riau, Laut Natuna dan Selat Karimata, Laut Jawa dan Selat Sunda, perairan Bali dan Nusa Tenggara, dan perairan Maluku serta Papua.


Berikut ini daftar area perairan padat pelayaran yang terpantau gelombang tinggi pada Rabu 26 April 2023 dan berlaku hingga Kamis 27 April 2023, sebagaimana diinformasikan Pusat Meteorologi Maritim BMKG.



Area Pelayaran dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,5 meter)

Baca Juga: Digadang Pakai Sensor Kamera Unggulan Samsung, Google Pixel 8 Pro Bakal Pecundangi Samsung Galaxy S23 Ultra

Area padat aktivitas pelayaran yang terpantau bergelombang sedang antara lain sebagai berikut:

Wilayah Selat Malaka dan Perairan Kepulauan Riau: Perairan utara Sabang.

Wilayah Laut Natuna dan Selat Karimata: Laut Natuna Utara.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pusat Meteorologi Maritim BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x