Harga Tiket Kereta Cepat (KCJB) Rute Dekat dan Jauh, Pemerintah Gratiskan Perjalanan Selama 3 Bulan

- 24 Juni 2023, 11:30 WIB
Tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung diprioritaskan untuk warga sekitar.
Tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung diprioritaskan untuk warga sekitar. /Antara/


BERITA KBB- Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah melalui tahap uji coba. Kecepatan perjalanan semakin bertambah dan melesat minim getaran.

Diketahui, perjalanan Bandung-Jakarta maupun sebaliknya, hanya ditempuh dalam waktu 20 menit. Tentu estimasi tersebut sangat membuat penumpang kagum.

Pasalnya, jarak yang harus ditempuh apabila menggunakan transportasi lain rute Bandung-Jakarta ataupun sebaliknya, membutuhkan waktu hingga berjam-jam, belum lagi terkendala macet.
 
Baca Juga: Libur Sekolah Disambut Sprint Race MotoGP Belanda, Ini Link Streaming dan Jadwal Trans7 Sabtu 24 Juni 2023

Sehingga, KCJB akan menjadi solusi paling tepat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan, pekerjaan, ataupun mudik ke daerah Bandung atau Jakarta tanpa hambatan.

Dilansir dari website resmi kereta api, bahwa kecepatan KCJB ini adalah 350km/jam. Bahkan, dibuktikan dengan koin yang diberdirikan ketika Kereta berjalanpun sama sekali tidak jatuh.

Ini menunjukkan bahwa KCJB benar-benar memperhatikan bising, bahkan getaran ketika kereta beroperasipun sangatlah minim.

Setelah diuji cobakan, masyarakat Bandung ataupun menuju Jakarta ingin segera merasakan bagaimana menaiki kereta tercepat di Asia ini.

Kabar gembiranya, sebelum diresmikan tanggal 18 Agustus 2023  oleh Presiden Jokowi, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa masyarakat dapat menaiki KCJB secara gratis selama 3 bulan.
 
Baca Juga: Pekan Depan Idul Adha, Pastikan Hewan Kurban Bebas Dari 3 Penyakit Berbahaya Ini, Kenali Gejala-Gejalanya

Disebutnya bahwa sebelum melakukan perjalanan  harus mendaftar secara online terlebih dahulu, karena penumpang dibatasi hanya sampai 600 orang.

Kesempatan ini tentu sangat ditunggu-tunggu, agar dapat merasakan suasana perjalanan menaiki KCJB.

Tak sedikit pula yang penasaran dengan harga tiket KCJB yang nantinya akan segera beroperasi.

Dilansir dari berbagai sumber, harga tiket KCJB untuk rute terdekat yakni Rp 150 ribu, sementara untuk rute terjauh Rp 350 ribu.

Jika pemberangkatan dari Jakarta menuju Bandung maka KCJB berangkat dari Stasiun Halim, Jakarta menuju stasiun  Tegal Luar, Bandung, begitupun sebaliknya.***
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x