Simak! Daftar Wilayah Diprediksi Hujan 4-5 Juli 2023, Wajib Cek Sebelum Berangkat Healing Liburan Sekolah

- 3 Juli 2023, 20:05 WIB
Cuaca Kota Bandung dan sekitarnya sepanjang akhir pekan Minggu 2 Juli 2023 diprakirakan BMKG cenderung berawan.
Cuaca Kota Bandung dan sekitarnya sepanjang akhir pekan Minggu 2 Juli 2023 diprakirakan BMKG cenderung berawan. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

 

Berita KBB - Berencana jalan-jalan healing libur sekolah Selasa atau Rabu besok? Simaklah terlebih dulu daftar wilayah diprediksi hujan 2 hari ke depan pada Selasa 4 Juli dan Rabu 5 Juli 2023 berikut ini. 

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur hampir seluruh wilayah Indonesia 2 hari ke depan.

 

Prediksi hujan yang mengguyur rata di hampir seluruh wilayah Indonesia ini berdasarkan pada pantauan adanya sirkulasi siklonik di Laut Sulawesi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 4 Juli 2023, Cuaca Dominan Berawan, Antisipasi Hujan Ringan di Wilayah-Wilayah Ini

Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Laut Sulu hingga Laut Sulawesi, dari Laut Maluku bagian utara hingga perairan selatan Filipina, dan dari Selat Makassar bagian selatan hingga perairan utara Sulawesi Utara.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x