Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu, Gratis Tarif Selama 3 Minggu!

- 12 Juli 2023, 22:41 WIB
Presiden Joko Widodo.( Jokowi) resmikan Jalan Tol Cisumdawu
Presiden Joko Widodo.( Jokowi) resmikan Jalan Tol Cisumdawu /



BERITA KBB- Pada hari Selasa 11 Juli 2023, Presiden Jokowi tiba Kabupaten Majalengka dan Sumedang, Jawa Barat dalam rangka peresmian Tol Cisumdawu dan meninjau Bandara Kertajati.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi para Menteri dan Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Cisumdawu adalah Cileunyi-Sumedang-Dawuan ini berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Proses pembangunannya membutuhkan waktu selama 12 tahun.

Dengan peresmian Tol Cisumdawu ini, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Tol Cisumdawu  adalah Jalan Tol yang menghubungkan Kota Bandung dari Tol Cipularang ke jalan tol Cipali.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Memperingati 1 Muharram 1445, Siap Download Desain Keren!

Sehingga dapat mempermudah konektivitas menuju Bandara Internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

Diketahui, Tol Cisumdawu memiliki panjang 61,6 kilometer yang dibangun dengan dana Rp 18,3 triliun. Tol Cisumdawu memiliki terowongan kembar (twin tunnel) yang panjangnya 472 meter.

Selain memudahkan akses menuju Kota Bandung, keberadaan Tol Cisumdawu ini akan mempercepat operasional Bandara Internasional Kertajati secara penuh.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca 13-14 Juli 2023: Jawa Barat Bakal Diguyur Hujan Lebat di Hari Berikut, Cek Daftarnya

Pasalnya, Bandara Kertajati ini sudah mulai melayani penerbangan, dengan demikian masyarakat yang ingin bepergian ke sejumlah kota dapat mengakses Tol Cisumdawu ini atau jika akan bepergian menggunakan pesawat bisa datang ke Bandara Kertajati.

Karena baru diresmikan, Presiden Jokowi menggratiskan tarifnya selama 3 minggu. Ini menjadi kabar gembira bagi pengendara yang akan mencoba mengakses Tol Cisumdawu ini.*** 

 
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x