Peringatan Dini Cuaca 13-14 Juli 2023: Jawa Barat Bakal Diguyur Hujan Lebat di Hari Berikut, Cek Daftarnya

- 12 Juli 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca. Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 13-14 Juli 2023, ketahui kapan Jawa Barat diguyur hujan lebat pada kurun waktu tersebut.
Ilustrasi prakiraan cuaca. Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 13-14 Juli 2023, ketahui kapan Jawa Barat diguyur hujan lebat pada kurun waktu tersebut. /Pixabay.com/Squirrel_photos/

 

Berita KBB - Bagi kamu yang berniat pergi healing di sisa liburan sekolah 2 hari ke depan, ada baiknya cek dulu prediksi cuaca Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023 sebelum berangkat.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Rabu 5 Juli 2023 ini, hampir seluruh wilayah Indonesia diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat pada 2 hari ke depan.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya daerah perlambatan kecepatan angin yang terpantau memanjang di Samudra Hindia barat Bengkulu, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, dari Maluku hingga Maluku Utara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 13 Juli 2023: Cenderung Cerah Terik, 8 Wilayah Berikut Diprediksi Hujan

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah tempat pertemuan dan perlambatan angin tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x