Asri Welas Rekeningnya Dibobol, Lakukan Ini Untuk Hindari Jadi Mangsa Empuk Hacker Selanjutnya

- 27 Juli 2023, 10:00 WIB
Asri Welas di gelaran Limoff. Ashri Welas Rekeningnya Dibobol, Lakukan Ini Untuk Hindari Jadi Mangsa Empuk Hacker Selanjutnya
Asri Welas di gelaran Limoff. Ashri Welas Rekeningnya Dibobol, Lakukan Ini Untuk Hindari Jadi Mangsa Empuk Hacker Selanjutnya /Ntbprov.go.id/

Berita KBB- Pembobolan rekening menjadi salah satu kasus yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Nama selebriti yang berhasil menjalani dua program studi sekaligus, di dalam kurun waktu yang hampir bersamaan saat kuliah di Universitas Indonesia, kini menjadi perbincangan. Tentunya ini bukan tentang hal yang berhubungan dengan pendidikan itu.

Bersamaan dengan maraknya virus Covid19 pengalaman artis yang terkenal lucu itu terjadi. Saat itu, ia tengah makan di sebuah restoran. Awal dari kejadian buruk itu, adalah saat Asri Welas melakukan transaksi di restoran. Isi saldonya terkuras drastis, meskipun rekeningnya sedang tidak ia gunakan

Begitu dilihat di bank, pendebitannya terus menerus. Pendebitannya dilakukan di China, besoknya di Hongkong, besoknya dimana. Jadi gak ada di Indonesia, aneh banget orang saya gak kemana-mana ada di Indonesia aja. Kata Asri Welas bercerita mengenai  kronologi pembobolan rekeningnya. Akibat dari perbuatan hacker yang menggunakan slip pembayaran dari restoran yang ia kunjungi. Saldo rekening Asri Welas jadi habis.

Baca Juga: Bosscha Space Berkolaborasi Dengan Instaperfect dam Sinceritybouquet.id Adakan Beauty Class

Cara-Cara Menjaga ATM Dari Pembobolan

1.       Cara menghindari terjadinya skimming, beberapa di beberapa di antaranya adalah pastikan di mesin ATM tidak ada benda mencurigakan berupa tempelan alat lain. Kemudian, jangan percaya dengan nomor telepon bank yang ada di mesin ATM. Karena itu kemungkinan tidak resmi.

2.        Jangan menggunakan free WiFi untuk melakukan transaksi perbankan. Saat melalukan transaksi sangat dianjurkan menggunakan jaringan internet pribadi.

3.     User ID, password, kode OTP, PIN rekening dan nama ibu kandung merupakan data yang tidak boleh diberitahukan kepada siapa saja, termasuk pihak bank. Selain itu dianjurkan mengubah password secara berkala.

Baca Juga: Perkuat Kerjasama, PIP dan PT Perkebunan Nusantara VIII Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

4.      Mengaktifkan fitur notifikasi SMS transaksi, membuat kamu akan mendapat pemberitahuan dari bank. Berupa SMS yang pemberitahuannya akan diberikan melalui nomor telepon yang terdaftar pada rekening tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pikiran-rakyat com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah