Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Penggelapan Uang Rp5 Miliar Oleh Mario Teguh

- 1 Agustus 2023, 20:56 WIB
Kasus dugaan penggelapan uang dalam kemitraan Skin Care melibatkan sosok motivator kenamaan, Mario Teguh telah menjadi topik hangat di media.
Kasus dugaan penggelapan uang dalam kemitraan Skin Care melibatkan sosok motivator kenamaan, Mario Teguh telah menjadi topik hangat di media. /YouTube Cumicumi/
 
 
BERITA KBB - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penipuan dan penggelapan uang senilai Rp5 Miliar yang diduga dilakukan Mario Teguh dan istrinya Lina Susanto.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya segera melakukan pemanggilan terhadap Mario Teguh dan Lina Susanto.
 
Namun, Truno belum membeberkan lebih lanjut terkait waktu pemanggilan terhadap keduanya.
 
"Penyidik akan mengagendakan klarifikasi terhadap terlapor atas nama Lina Teguh dan Mario Teguh," ujar Truno.
 
 
Untuk mendalami kasus ini, Truno mengungkapkan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.
 
"Polda Metro Jaya menangani laporan dugaan tindak pidana penipuan yang menyeret Lina Teguh dan Mario Teguh. Dalam kasus ini, perkembangannya, penyelidikan sudah mengklarifikasi terhadap 4 orang saksi," ujarnya.
 
Diketahui, Mario Teguh dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan dana brand ambassador perawatan kulit.
 
 
Laporan polisi tersebut terdaftar dengan nomor LP/3505/VI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA/tanggal 19 juni 2023.
 
Mario Teguh dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.
 
“Dugaan penipuan dan penggelapan kerugian kurang lebih 5 miliar,” ujar Kuasa Hukum pelapor, Djamaluddin Kadoeboen.
 
Djamaluddin menjelaskan bahwa duduk perkara pelaporan terhadap Mario Teguh ke Polda Metro Jaya. Pria yang dikenal sebagai motivator tersebut tak menepati janji terhadap kliennya. 
 
Menurut dia, kliennya telah mengeluarkan uang untuk mengontrak Mario Teguh sebagai brand ambassador untuk mempromosikan produk perawatan tubuh miliknya, tetapi tak dilakukan.
 
"Ada janji yang bersangkutan untuk ingin meng-up skincare atau bisnis dari klien kami dan itu tidak dilakukan. Sehingga, klien kami mengalami kerugian yang cukup besar dan sudah menggelontorkan uang sebesar itu," ujarnya.
 
Selain Mario Teguh, pelapor juga melaporkan Linna Susanto, istri sang motivator, karena diduga terlibat dalam kasus ini.
 
Rencananya, pekan depan kliennya akan menjalani pemeriksaan terkait pelaporan tersebut.***

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x