Kunjungan Pertama Presiden Jokowi Ke Afrika dan 4 Negara Lainnya

- 21 Agustus 2023, 23:42 WIB
Karena, Indonesia berperan penting sebagai penggagas dan tuan rumah dalam konferensi Asia-Afrika 1955, juga melahirkan Gerakan Non-Blok.
Karena, Indonesia berperan penting sebagai penggagas dan tuan rumah dalam konferensi Asia-Afrika 1955, juga melahirkan Gerakan Non-Blok. /

 

BERITA KBB- Presiden Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan ke benua Afrika untuk pertama kalinya selama menjabat sebagai Presiden.

Perjalanan udara ditempuh selama 8 jam, berangkat dari  Medan dan tiba di Kenya sekitar pukul 15.15 waktu setempat, atau pukul 19.15 wib waktu Indonesia.

Setibanya di Kenya, Presiden Jokowi langsung disambut dengan hangat oleh Kedutaan Besar Indonesia di Kenya, yakni Alfred Mutua dan Salim Mvurya yakni Menteri Pertambangan, Ekonomi Biru, dan Kemaritiman Republik Kenya.

Baca Juga: Mudah Mengatasi Polusi Udara di Jakarta: Periksa Tingkat Polusi Udara dengan Aplikasi Smartphone

Diketahui, kunjungan Presiden Jokowi Afrika ini untuk memperkuat solidaritas antara negara-negara selatan global.

Karena, Indonesia berperan penting sebagai penggagas dan tuan rumah dalam konferensi Asia-Afrika 1955, juga melahirkan Gerakan Non-Blok.

Selain Kenya, Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa negara lainnya Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.

"Kami akan berkunjung ke empat negara, yaitu Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan, dan ini merupakan kunjungan pertama saya sebagai presiden ke kawasan Afrika.." ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Selasa, 22 Agustus 2023: Malishka Tuduh Lakshmi Telah Menipu Rishi

Sesampainya di Hotel tempat Presiden dan rombongan menginap. Disambut pula oleh masyarakat Indonesia yang ada di Kenya.

Demikian informasi mengenai kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa negara di Afrika untuk melakukan pertemuan dan memperkuat solidaritas antar negara selatan.***

 
 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x