Mengatasi tantangan polusi udara Jakarta: Cara mudah memantau kualitas udara

- 21 Agustus 2023, 21:20 WIB
Udara Jakarta semakin memburuk, salah satu upaya untuk mengurangi udara kotor, Pemprov DKI Jakarta berlakukan WFH untuk ASN sejak 21 Agustus - 21 Oktober 2023 mendatang. / Instagram @polusiudarajakartaburuk
Udara Jakarta semakin memburuk, salah satu upaya untuk mengurangi udara kotor, Pemprov DKI Jakarta berlakukan WFH untuk ASN sejak 21 Agustus - 21 Oktober 2023 mendatang. / Instagram @polusiudarajakartaburuk /

Berita KBB -Polusi udara merupakan masalah lingkungan yang serius di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Jakarta, ibu kota Indonesia. Jakarta telah lama dikenal dengan tingkat polusi udara yang tinggi, yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan. Artikel ini akan membahas tentang polusi udara di Jakarta dan memberikan panduan cara mudah memantau tingkat polusi udara di kota tersebut.

 

Pencemaran udara di Jakarta

Pencemaran udara di Jakarta disebabkan oleh banyak faktor, seperti pesatnya pertumbuhan kendaraan bermotor, industri, konstruksi dan aktivitas domestik. Partikel halus (PM2.5) dan gas pencemar seperti nitrogen dioksida (NO2) dan ozon troposfer (O3) adalah kontributor utama polusi udara kota ini. Efek kesehatan dari polusi udara termasuk masalah pernapasan, iritasi mata, penyakit kardiovaskular, dan bahkan risiko kanker.

 

Cara mudah memantau kualitas udara

Pemantauan tingkat polusi udara penting bagi setiap orang untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Berikut beberapa cara mudah memantau kualitas udara di Jakarta:

 Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 Agustus 2023, Gadog dan Kota Bogor Diprediksi Hujan Sedang, Berikut Waktunya

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x