Jawa Barat dan Banten Berpotensi Hujan dan Angin Kencang, Simak Peringatan Dini Cuaca 23-24 Agustus 2023

- 22 Agustus 2023, 19:21 WIB
Berikut daftar provinsi yang diprediksi hujan lebat dan angin kencang pada 23-24 Agustus 2023, di antaranya Jawa Barat dan Banten.
Berikut daftar provinsi yang diprediksi hujan lebat dan angin kencang pada 23-24 Agustus 2023, di antaranya Jawa Barat dan Banten. /

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Selasa 22 Agustus 2023 ini menyebutkan beberapa wilayah di Indonesia diprediksi mengalami hujan lebat dan angin kencang dalam waktu 2 hari ke depan.

 

Kondisi cuaca dalam 2 hari ke depan ini dipengaruhi sirkulasi siklonik di Kalimantan bagian utara yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin dari Kalimantan Barat hingga Laut Natuna, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Barat, dan di utara Kalimantan Utara. membentuk daerah pertemuan angin di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

 

BMKG juga memantau daerah perlambatan angin memanjang dari pesisir barat Bengkulu hingga Selat Malaka, dari perairan timur Sulawesi Tenggara hingga perairan barat Sulawesi Barat, dari Laut Banda hingga Laut Seram, dari Papua Barat hingga Samudra Pasifik utara Papua Barat, dari Papua Nugini hingga Teluk Cenderawasih, dan di Samudra Pasifik utara Maluku Utara - Papua.

Baca Juga: Kaget Disuruh Bayar Restitusi Rp120 M, Mario Dandy Satriyo Akui Tak Punya Penghasilan dan Harta Apapun

Selain itu, daerah pertemuan angin lain terpantau berada di Teluk Thailand, di Papua, dan di Samudra Pasifik utara Papua Barat. Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah tersebut. 

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah