Mason Greenwood Resmi Tinggalkan Manchester United

- 22 Agustus 2023, 14:32 WIB
Pesepak bola Mason Greenwood. Mason Greenwood Resmi Tinggalkan Manchester United
Pesepak bola Mason Greenwood. Mason Greenwood Resmi Tinggalkan Manchester United /Reuters/Phil Noble/

 

 

Berita KBB - Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United, resmi meninggalkan klub setelah sepakat secara bersama-sama untuk mengakhiri kontraknya. Keputusan ini diumumkan oleh klub melalui pernyataan resmi di situs web mereka pada Senin (22/8/2023).

Greenwood sebelumnya telah ditangkap oleh polisi pada Januari 2022 karena diduga melakukan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap kekasihnya. Ia juga didengar mengucapkan kata-kata kasar dan mengancam kekasihnya dalam rekaman suara yang tersebar di media sosial. Foto-foto yang menunjukkan bekas luka kekasihnya akibat kekerasan Greenwood juga menjadi viral.

Greenwood diberhentikan sementara oleh klub dan menjalani proses hukum selama setahun. Namun, kasusnya dihentikan pada Februari 2023, setelah kekasihnya mencabut laporannya dan memilih untuk berdamai dengan Greenwood. Keduanya bahkan dikabarkan telah memiliki seorang anak bersama.

 Baca Juga: Jadwal Trans Tv Selasa 22 Agustus 2023 Saksikan Blood Hunt dan Act Of Violence, Menegangkan!

Meski demikian, Greenwood tidak mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain untuk Manchester United. Klub melakukan investigasi internal selama enam bulan dan memutuskan untuk memutus hubungan dengan Greenwood, karena alasan moral dan etika. Greenwood juga mendapat reaksi negatif dari publik dan rekan-rekan setimnya, yang merasa kecewa dengan perilakunya.

 

Dalam pernyataan resminya, klub mengatakan: "Berdasarkan bukti yang tersedia bagi kami, kami menyimpulkan bahwa materi yang diposting online tidak memberikan gambaran lengkap dan bahwa Mason tidak melakukan pelanggaran yang dituduhkan kepadanya. Namun demikian, seperti yang diakui Mason secara terbuka hari ini, ia telah membuat kesalahan yang ia tanggung jawabkan. Semua pihak yang terlibat, termasuk Mason, mengakui kesulitan dengan dia memulai kembali kariernya di Manchester United. Oleh karena itu telah disepakati secara bersama-sama bahwa akan lebih tepat baginya untuk melakukannya jauh dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil tersebut."

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x