Makna Tarian Walijamaliha, Sambut Kedatangan Para Tamu Kehormatan KTT Ke-43 ASEAN

- 6 September 2023, 16:06 WIB
Perlu diketahui, Tarian Walijamaliha ini berasal dari provinsi Banten yang juga merupakan perpaduan budaya Jawa, Sunda, Etnis Cina, India dan Arab.
Perlu diketahui, Tarian Walijamaliha ini berasal dari provinsi Banten yang juga merupakan perpaduan budaya Jawa, Sunda, Etnis Cina, India dan Arab. /



BERITA KBB- Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara KTT Ke-43 ASEAN, tentu harus menyambut para pemimpin negara yang hadir dengan hangat dan berkesan.

Sebagai negara yang kaya akan budaya, Indonesia menampilkan tarian penyambutan delegasi KTT Ke-43 ASEAN bernama Tarian Walijamaliha.

Para tamu undangan yang hadir dalam konferensi internasional ini dan telah sampai di Terminal VIP Bandara Soekarno-Hatta langsung disambut para penari yang semangat menampilkan salah satu tarian asli Indonesia.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Senin 4 September 2023: Tayang Jam 18.00 WIB, Magic 5 Indosiar Sukses Tembus Top 5

Perlu diketahui, Tarian Walijamaliha ini berasal dari provinsi Banten yang juga merupakan perpaduan budaya Jawa, Sunda, Etnis Cina, India dan Arab.

Tarian tersebut bermakna keceriaan masyarakat provinsi Banten menyambut kehadiran para tamu kehormatan dalam KTT Ke-43 ASEAN ini.

Para penari dengan kompak menampilkan gerakan-gerakan indah sebagai bentuk deskripsi akan tatanan kehidupan masyarakat setempat.

Terlihat dari para tamu yang hadir dari berbagai negara ini, begitu riang saat disambut dengan tarian walijamaliha ini.

Baca Juga: Heboh Video Atta Halilintar Kesal Gara-gara Mama Nur Terlambat Ajak Pindah Lapak Streaming Shopee Live

Mereka memberikan salam dan senyuman kepada para penari yang menyambut mereka dengan ceria di tanah air Indonesia untuk mengikuti serangkaian pertemuan yang membahas isu penting negara.

Demikian informasi mengenai makna tarian walijamaliha, yang menyambut kedatangan para tamu kehormatan negara- negara ASEAN.***
 

 
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x