BMKG: Jawa Barat Berpotensi Hujan Pada Akhir Pekan 9-10 September 2023, Ini Prediksi Cuaca di Provinsi Lainnya

- 8 September 2023, 19:30 WIB
Berikut daftar wilayah provinsi yang berpotensi diguyur hujan dan ditiup angin kencang pada akhir pekan Sabtu-Minggu 9-10 September 2023, salah satunya Jawa Barat.
Berikut daftar wilayah provinsi yang berpotensi diguyur hujan dan ditiup angin kencang pada akhir pekan Sabtu-Minggu 9-10 September 2023, salah satunya Jawa Barat. /

Berita KBB - BMKG pada Jumat 8 September 2023 mengungkap adanya potensi hujan lebat di sebagian besar wilayah Indonesia selama akhir pekan Sabtu-Minggu 9-10 September 2023 mendatang.

 

Selain hujan lebat yang diprediksi melanda sebagian besar wilayah Tanah Air, ada 3 provinsi lainnya yang berpotensi diterpa angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan.

 

Dalam laporannya, BMKG memantau adanya daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di Laut Andaman, di perairan barat Sumatera Barat, dari Jambi hingga Malaysia, dari Sumatra Barat bagian barat hingga Sumatra Utara, dan di Laut Natuna.

Baca Juga: 5 Alternatif Menu Sarapan Pagi Sehat Selain Nasi dan Roti, Nomor 1 Pasti Nggak Kepikir!

Daerah konvergensi lainnya terpantau di Laut Cina Selatan, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, dan dari Laut Filipina hingga Samudera Pasifik utara Papua.

 

BMKG juga mendeteksi daerah Pertemuan Angin yang terpantau di Laut Cina Selatan, perairan sebelah timur Filipina, di Laut Arafuru, dan di Laut Flores. Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah yang disebutkan di atas.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah