Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023: Tema, Logo, Sejarah dan 60 Link Twibbon Untuk Unggahan Medsos

- 16 September 2023, 14:00 WIB
Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023: Tema, Logo, Sejarah dan 60 Link Twibbon Untuk Unggahan Medsos
Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023: Tema, Logo, Sejarah dan 60 Link Twibbon Untuk Unggahan Medsos /twibbonize.com/humasbandarakisar
 

Berita KBB - Tanggal 17 September di Indonesia setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional. Ketahui tema, sejarah dan juga unduh Twibbon momentum peringatan tersebut tahun ini untuk unggahan media sosial melalui kumpulan link di bawah ini.


Dikutip dari laman Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023 ini mengusung tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”. 


Menurut keterangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tema Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023 ini sangat relevan dengan visi Indonesia Emas 2045, yang menuntut berlanjutnya perbaikan, akselerasi pembangunan dan peningkatan pelayanan.

 

Baca Juga: Hari Ozon Internasional: Membakar Sampah, Salah Satu Penyebab Kerusakan Ozon di Indonesia


"Tema ini juga sejalan dengan semangat Kemerdekaan Indonesia, yang diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan dorongan kepada kita para insan transportasi. Bahwa kita harus terus belajar dan semangat untuk maju,” demikian Budi Karya Selasa 22 Agustus 2023, seperti dikutip Berita KBB dari laman tersebut.


Peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023 ini juga mengusung logo berupa segitiga berwarna ungu dengan panah mengarah ke atas. Simbol panah bermakna bahwa pembangunan sektor transportasi tidak hanya harus cepat, tapi juga harus tepat sasaran.


Adapun warna ungu yang merupakan simbol tekad dan kesungguhan bermakna bahwa Kementerian Perhubungan harus melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan setulus hati.


Berdasarkan laman Balai Perawatan Perkeretaapian, Harhubnas ini diperingati sejak tahun 1971, dengan keluarnya Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 274/G/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971.


Dalam SK. 274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 ada 3 tujuan utama peringatan Harhubnas, yakni meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Kemenhub RI Twibonnize.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x