11 Provinsi Hujan dan Jawa Barat Berpotensi Angin Kencang, Simak Peringatan Dini Cuaca 24-25 September 2023

- 24 September 2023, 15:14 WIB
11 Provinsi Hujan dan Jawa Barat Berpotensi Angin Kencang, Simak Peringatan Dini Cuaca 24-25 September 2023
11 Provinsi Hujan dan Jawa Barat Berpotensi Angin Kencang, Simak Peringatan Dini Cuaca 24-25 September 2023 /Syahrial
 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Sabtu 24 September 2023 menyebutkan bahwa hujan berintensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatra, Kalimantan dan Papua pada Minggu-Senin 24-25 September 2023.


Selain potensi hujan BMKG juga memprediksi adanya potensi angin kencang di wilayah Jawa dan Nusa Tenggara dalam kurun 2 hari ke depan.


Kondisi cuaca ini dipengaruhi adanya daerah perlambatan angin terpantau di Laut Andaman, Laut Cina Selatan utara Sabah, pesisir barat Aceh hingga Aceh daratan, dari Teluk Bone hingga Teluk Tomini melintasi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, Laut Arafura, dan Papua Barat. 

 

Baca Juga: Cegah Penyakit Karena Tumpukan Sampah, Pj Bupati Arsan Sepakati Agar Sampah Segera Ditarik ke TPSA Sarimukti


Sementara daerah pertemuan angin terpantau berada di Laut Cina Selatan. Awan hujan berpotensi terbentuk di wilayah-wilayah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin tersebut.


Berikut ini daftar wilayah yang terdampak hujan lebat dan angin kencang pada 2 hari ke depan, Minggu-Senin 24-25 September 2023. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.


Peringatan Dini Cuaca Minggu 24 September 2023

Hujan lebat diprediksi mengguyur wilayah Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Papua.


Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Kalimantan Tengah dan Maluku Utara berpeluang mengalami hujan ringan hingga sedang. Adapun potensi angin kencang diperkirakan terjadi di Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Barat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x