Hari Kontrasepsi Internasional 26 September 2023: Sejarah, Tema dan Link Twibbon Untuk Meriahkan Media Sosial

- 26 September 2023, 10:55 WIB
Hari Kontrasepsi Internasional 26 September 2023: Sejarah, Tema dan Link Twibbon Untuk Meriahkan Media Sosial
Hari Kontrasepsi Internasional 26 September 2023: Sejarah, Tema dan Link Twibbon Untuk Meriahkan Media Sosial /Pixabay/Maria_Domnina/
 

Berita KBB - Dunia memperingati pentingnya penggunaan alat kontrasepsi dalam momen Hari Kontrasepsi Internasional setiap tanggal 26 September. Berikut ini sejarah, tema dan link Twibbon keren untuk unggahan media sosial.


Dikutip dari laman Pace Hospital, sejarah Hari Kontrasepsi Internasional 26 September dimulai pada 2007 silam, di mana badan-badan keluarga berencana di seluruh dunia mendeklarasikan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi untuk mengontrol jumlah keturunan setiap pasangan suami istri.


Sedikitnya 15 organisasi nonpemerintah internasional, komunitas medis dan keilmuan dan organisasi pemerintah mendukung peringatan dan tujuan Hari Kontrasepsi Internasional 26 September, dengan niat menyebarkan informasi yang akurat terkait kesehatan seks dan reproduksi.

 

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 26 September 2023, Cek Jam Tayang Eddy The Clever Fox, Tayo Toy Adventure dan Link Streaming


Tidak hanya itu, PBB yang menggencarkan akses pelayanan kesehatan seksual dan reproduksi universal, juga menekankan pentingnya Hari Kontrasepsi Internasional 26 September.


Momen peringatan tersebut untuk tahun ini mengusung tema “The Power of Options” atau “Kekuatan Pilihan”, yang menggarisbawahi peran esensial yang dimainkan alat kontrasepsi untuk memungkinkan orang untuk mengendalikan kesehatan reproduksi mereka.


Tema ini juga menggencarkan otonomi, pilihan yang cerdas, dan memajukan upaya internasional dalam kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.


Demikianlah sekilas tentang sejarah dan tema Hari Kontrasepsi Internasional 26 September 2023. Di bawah ini merupakan kumpulan link Twibbon momentum peringatan tersebut untuk unggahan media sosial, lengkap dengan cara unduh dan menggunakannya.


Link Twibbon Hari Kontrasepsi Internasional 26 September 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twibonnize.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x