Ada Siklon Tropis Koinu, Indonesia Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang Hingga Rabu, Berikut Daerah Terdampak

- 2 Oktober 2023, 23:50 WIB
Berikut daftar provinsi yang berpotensi hujan dan angin kencang pada Selasa-Rabu 3-4 Oktober 2023 dampak Siklon Tropis Koinu.
Berikut daftar provinsi yang berpotensi hujan dan angin kencang pada Selasa-Rabu 3-4 Oktober 2023 dampak Siklon Tropis Koinu. /

 

BERITA KBB - Wilayah Indonesia bagian utara dilaporkan dilewati siklon tropis Koinu, yang diperkirakan akan memengaruhi kondisi cuaca di beberapa provinsi selama 2 hari ke depan. Berikut ini peringatan dini cuaca hujan dan angin kencang pada 3-4 Oktober 2023.

 

Berdasarkan laporan peringatan dini cuaca BMKG pada Senin 2 Oktober 2023, siklon tropis Koinu terpantau berada di Laut Filipina sebelah timur Filipina dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan angin maksimum 75 knots (140 km/jam) dan tekanan udara minimum 965 hPa.

 

BMKG memprediksi, siklon tropis Koinu akan meningkat intensitasnya dalam 24 jam ke depan serta meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah siklon tropis tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Oktober 2023, Sebagian Wilayah Berawan, Cikarang dan Karawang Paling Panas

Selain itu, BMKG juga memantau daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sepanjang Sumatra Barat hingga Sumatra Utara, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, dari Laut Banda hingga Laut Seram, dari Papua hingga Papua Barat, dan dari Laut Arafura hingga Papua bagian tengah.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah