Efek Siklon Tropis Koinu, Sebagian Sumatra, Kalimantan dan Papua Berpeluang Cuaca Ekstrem Hingga 9 Oktober

- 3 Oktober 2023, 14:09 WIB
Efek Siklon Tropis Koinu, Sebagian Sumatra, Kalimantan dan Papua Berpeluang Cuaca Ekstrem Hingga 9 Oktober
Efek Siklon Tropis Koinu, Sebagian Sumatra, Kalimantan dan Papua Berpeluang Cuaca Ekstrem Hingga 9 Oktober /
 

 

Berita KBB - Siklon Tropis Koinu yang melewati wilayah utara Indonesia berdampak menimbulkan gejala cuaca ekstrem hujan sedang-lebat di beberapa daerah pada kurun 3-9 Oktober 2023.


Menurut laporan peringatan dini cuaca ekstrem yang dirilis BMKG pada Senin 2 Oktober 2023, pada sepekan ke depan wilayah Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua diprediksi akan diguyur hujan berintensitas sedang hingga lebat.

 

Diketahui, saat laporan tersebut ditulis, siklon tropis Koinu terpantau berada di Laut Filipina sebelah timur negara tersebut, dan bergerak dengan kecepatan angin maksimum 75 knots (140 km/jam) dan tekanan udara minimum 965 hPa ke arah barat laut.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Cinta Mujur Tukang Bajigur Selasa 3 Oktber 2023 Pukul 12.30 WIB

 

BMKG memprediksi bahwa siklon tropis Koinu akan meningkat intensitasnya dalam 24 jam ke depan, dan mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah perlintasan siklon tropis tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x