Cuaca Hari Ini dan Esok 9-10 November 2023: Bibit Siklon 94W Terus Melaju, Hujan Guyur Kaltim Hingga Jakarta

- 8 November 2023, 19:23 WIB
Berikut cuaca hari ini dan esok Kamis-Jumat 9-10 November 2023 di Indonesia, sejumlah provinsi termasuk Kaltim hingga Jakarta berpotensi hujan dampak bibit siklon 94W.
Berikut cuaca hari ini dan esok Kamis-Jumat 9-10 November 2023 di Indonesia, sejumlah provinsi termasuk Kaltim hingga Jakarta berpotensi hujan dampak bibit siklon 94W. /

 

Berita KBB - Bagi Anda yang akan bekerja di lapangan dan terpapar langsung kondisi cuaca, antisipasi perubahan cuaca yang dapat terjadi dengan menyimak informasi cuaca hari ini dan besok Kamis-Jumat 9-10 November 2023 di seluruh Indonesia berikut.

 

Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Rabu 8 November 2023 menyebutkan, bibit siklon tropis 94W saat ini terpantau berada di perairan Filipina dan bergerak ke barat dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dengan tekanan 1011.9 hPa, menimbulkan potensi gelombang laut tinggi di wilayah yang dilintasinya.

 

Sementara itu, daerah perlambatan angin di Indonesia terpantau memanjang dari Aceh hingga Selat Malaka, dari perairan barat Bengkulu hingga Jambi, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Timur, dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Utara, di Sulawesi Barat, dari Papua Barat hingga Papua.

Baca Juga: 100 Link Twibbon Hari Pahlawan 2023, Mengenang Keberanian Arek Suroboyo Membangkang Penjajah Inggris

Di samping itu, daerah pertemuan angin juga terpantau berada di Selat Karimata, Laut Cina Selatan, Laut Sulawesi, Teluk Cendrawasih, dan Papua. Awan hujan berpotensi tumbuh dan terbentuk di wilayah-wilayah perlambatan dan pertemuan angin tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x