50 Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 Desain Lucu Untuk Unggahan Medsos Berikut Contoh Caption yang Mesra

- 11 November 2023, 12:11 WIB
50 Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 Desain Lucu Untuk Unggahan Medsos Berikut Contoh Caption yang Mesra
50 Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2023 Desain Lucu Untuk Unggahan Medsos Berikut Contoh Caption yang Mesra /Instagram @parentingmuslim/
 
 

 


Berita KBB - Selain memperingati Hari Kesehatan Nasional, 12 November juga diperingati sebagai Hari Ayah Nasional 2023. Berikut ini 50 link twibbon untuk unggahan medsos dan contoh caption, pesan dan ungkapan peringatan nasional tersebut.


Dikutip dari laman Kemdikbud, Hari Ayah Nasional digagas pertama kalinya pada 2006 silam di Surakarta oleh berbagai unsur termasuk kelompok masyarakat dan komunitas komunikasi antar agama.


Hari Ayah Nasional diprakarsai paguyuban Satu Hati dan paguyuban lintas agama dan budaya bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP), yang pada tahun 2014 menyelenggarakan peringatan Hari Ibu di Surakarta.

 

Baca Juga: Kompak! Ganjar Parahyangan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD Pada Pilpres 2024, Ini Alasannya


Dalam kegiatan Sayembara Menulis Surat Untuk Ibu, salah seorang peserta bertanya apakah ada sayembara serupa untuk ayah dan peringatan hari ayah. Hal ini kemudian ditindaklanjuti oleh PPIP hingga melakukan audiensi dengan DPRD Surakarta.


Setelah melakukan kajian mendalam, PPIP pun mendeklarasikan Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Tema pertama yang diusung yakni “Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya”.


Pada hari yang sama, diluncurkan pula buku “Kenangan Untuk Ayah” yang merupakan kompilasi 100 surat anak-anak yang mengikuti Sayembara Menulis Surat Untuk Ayah. Buku ini dan piagam deklarasi Hari Ayah Nasional kemudian dikirimkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bupati Sabang, Merauke, Sangir-Talaud dan Rote.


Demikianlah sejarah Hari Ayah Nasional 12 November. Berikut Berita KBB himpun 50 link Twibbon momentum peringatan tersebut untuk unggahan media sosial, lengkap dengan contoh caption, pesan dan ungkapannya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Twibbonize


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x