Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji Ditangkap, Ketua Tim Hukum: Semoga Proses Hukum Fair dan Transparan

- 28 Desember 2023, 09:26 WIB
Juru Bicara Timnas AMIN, Indra Charismiadji, saat memberi keterangan di Jakarta
Juru Bicara Timnas AMIN, Indra Charismiadji, saat memberi keterangan di Jakarta /Dok: Antara/
 

Berita KBB - Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir mengharapkan proses hukum terhadap juru bicara Tim Nasional Pemenangan AMIN Indra Charismiadji berjalan dengan adil dan transparan.


Diketahui, jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji ditangkap pada Selasa 26 Desember 2023 atas dugaan penggelapan pajak PT Luki Mandiri yang dimilikinya. Kasusnya sedang ditangani Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.


“Kami berharap proses hukum ini bisa berjalan dengan fair (adil, red) dan transparan,” harap Ari di Jakarta pada Rabu 27 Desember 2023, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.

 

Baca Juga: Jadi Saksi di Sidang Cerai Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo, Kiesha Alvaro: Aku Tahu Semua!


Dijelaskannya, Indra diduga melakukan penggelapan pajak senilai Rp1,1 miliar di perusahaan yang sudah ditinggalkannya. Ia saat ini tidak menjabat posisi apapun di perusahaan tersebut.


“Lagi ditangani Pajak dan dalam pembicaraan mencari solusi, tiba-tiba dilimpahkan ke kejaksaan dan kejaksaan hari ini langsung menahan dia,” ungkap Ari.


Pihaknya akan memberi pendampingan hukum untuk jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji. Selain itu, tim pemenangan paslon nomor urut 1 ini akan menyampaikan keterangan secara resmi terkait kasus yang menjeratnya.


Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji yang merupakan politikus Partai NasDem, saat ini ditahan di Rutan Cipinang. Adapun tersangka lainnya, Ike Andriani selaku pengelola PT Luki Mandiri, ditahan di Rutan Pondok Bambu.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x