Bio Farma dan Fapon Sahkan MoU Kerjasama Pengembangan Produk

- 6 Februari 2024, 05:32 WIB
Sri Harsi Teteki (kiri) and Jielun ZHU (kanan) dalam kegiatan penandatanganan MoU Kerjasama Pengembangan
Sri Harsi Teteki (kiri) and Jielun ZHU (kanan) dalam kegiatan penandatanganan MoU Kerjasama Pengembangan /istimewa/



BERITA KBB - Fapon, sebuah perusahaan life science berbasis di Tiongkok, dan Bio Farma, sebuah BUMN life science di Indonesia, menandatangani nota kesepahaman untuk meresmikan komitmen mereka dalam memperkuat inovasi medis di Indonesia, dan semakin memantapkan ekosistem global Fapon dalam bidang diagnosa dan perawatan medis.

Jielun ZHU, Chief Financial Officer & Chief Investment Officer Fapon, I.G.N. Suharta Wijaya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Bio Farma dan Sri Harsi Teteki, Direktur Medis & Hubungan Kelembagaan Bio Farma hadir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Kemitraan antara Fapon dan Bio Farma berfokus pada pengembangan obat-obatan dan teknologi biologi, perangkat medis, dan IVD (In-vitro diagnostic) solutions dengan penekanan pada penerapan teknologi layanan kesehatan di masing-masing negara entitas.

Baca Juga: Erick Thohir Gandeng Biofarma Group untuk dorong Generasi Muda Kota Malang Pahami Literasi Digital

Tujuannya adalah untuk mendorong kolaborasi yang sinergis antara kedua perusahaan, mendorong inovasi medis dan transfer teknologi, serta mendorong perkembangan industri kesehatan di Indonesia.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Sri Harsi Teteki, Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan Bio Farma, menyatakan bahwa kemitraan dengan Fapon akan meningkatkan kekuatan kedua perusahaan dalam berinovasi di bidang teknologi medis, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan layanan kesehatan di Indonesia.

Jielun ZHU, Chief Financial Officer dan Chief Investment Officer Fapon, mengatakan bahwa Fapon berdedikasi untuk mengerahkan keahlian dan teknologinya untuk bekerja sama dengan Bio Farma, dan memajukan inovasi medis untuk memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kesehatan di Indonesia.

Baca Juga: Biofarma Group Bakal Bagikan Inovasi Tranformasi Digital di AIPF 2023

Bio Farma telah memiliki pengalaman selama lebih dari 133 tahun di bidang produksi farmasi. Bio Farma telah dipercaya oleh lebih dari 150 negara di dunia sejak tahun 1997 dengan adanya sertifikasi WHO yang didapat untuk produk-produk vaksin Bio Farma.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah