Rumah Bersama Alumni Jabar Tolak Kejahatan Pemilu dan Dukung Angket DPR

- 26 Februari 2024, 17:03 WIB
Rumah Bersama Alumni Jabar Tolak Kejahatan Pemilu dan Dukung Angket DPR
Rumah Bersama Alumni Jabar Tolak Kejahatan Pemilu dan Dukung Angket DPR /

BERITA KBB-Sejumlah alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat yang tergabung di Rumah Bersama Alumni Jabar menyatakan menolak hasil Pilpres 2024 yang penuh dengan kejahatan dan mendukung penggunaan Hak Angket oleh DPR, Senin 26 Februari 2024. 

Diinisiasi oleh alumni ITB dan Unpad serta dihadiri alumni dari UPI, Unpar, serta A2B sebagai perwakilan alumni, menyampaikan empat point pernyataan sikap oleh Atmo yang merupakan alumni ITB.

Menyikapi berbagai kontroversi dalam pelaksanaan pilpres 2024, mulai dari keputusan MK, pendaftaran calon di KPU yang melanggar peraturan, serta berbagai dugaan kecurangan sebelum, saat, dan setelah pemungutan suara, kami atas nama alumni perguruan tinggi yang tergabung di RBA Jawa Barat menyatakan sikap, sebagai berikut.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Rumah Amal Selenggarakan Edu Sains Pada 98 Anak Yatim di Bandung

Pertama, menolak hasil Pilpres 2024, karena menilai pilpres ini berjalan dengan penuh kecurangan, ketidakadilan, intervensi, intimidasi dan ancaman.

Kedua, mereka juga mendesak DPR RI segera melaksanakan hak angket untuk melakukan investigasi atas dugaan keberpihakan pemerintah kepada salah satu paslon, seperti dalam bentuk politisasi bansos dan pengerahan aparatur pemerintah.

Ketiga, kami menyatakan mosi tidak percaya kepada penyelenggara pemilu, yang terbukti dengan carut marutnya pelaksanaan pemilu dan proses penghitungan Sirekap.

Baca Juga: Rating Ftv Sctv Sabtu 24 Februari 2024 Judul Bossque Raja Baper Pengabdi Mantan

Keempat, kami menyatakan akan bergabung dengan semua kekuatan masyarakat sipil yang sekarang sedang melakukan perlawanan terhadap praktek kejahatan pilpres 2024 yang diduga dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan massif oleh penyelenggara pemilu dan pemerintah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x