Dorman Borisman Aktor Senior yang Main di Film Warkop DKI dan Saras 008 Wafat, Tekuni Dunia Film Hingga Akhir

- 8 Mei 2024, 13:55 WIB
Dorman Borisman: Aktor Senior yang Meninggalkan Jejak Inspiratif di Dunia Hiburan
Dorman Borisman: Aktor Senior yang Meninggalkan Jejak Inspiratif di Dunia Hiburan /

Berita KBB - Aktor senior tanah air Kardiman Dorman Borisman, yang pernah bermain di film Warkop DKI dan Saras 008, meninggal dunia di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, pada Selasa 7 Mei 2024. Kabar duka ini dibenarkan Humas PARFI Evry Joe.

Dilansir Antara, Evry Joe mengatakan bahwa Kardiman Dorman Borisman adalah aktor yang besar karena banyaknya karya yang telah beliau ciptakan.

“Kami segenap keluarga besar PARFI, mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya senior kami, abang kami Dorman Borisman. Beliau adalah artis besar, banyak karya yang beliau rilis dan sajikan untuk bangsa dan negara kita,” ujar Evry Joe, seperti dikutip Berita KBB dari Antara.

Bahkan Evry menyatakan bahwa Dorman Borisman, aktor senior yang sering muncul dalam film-film era 90an itu telah menghabiskan banyak waktunya di industri film dan dunia akting di tanah air.

Lanjutnya, almarhum terus terlibat dalam dunia perfilman tanah air hingga akhir hayatnya. Beliau dikenal sangat cinta dengan industri film tanah air.

"Hingga akhir riwayatnya, beliau masih aktif di dunia perfilman. Semoga karya-karyamu jadi ladang amal dan karya-karya mu akan menjadi pelajaran buat artis sekarang,” ujar dia.

Kardiman Dorman Borisman paling terkenal karena berperan dalam film Manusia Enam Juta Dollar bersama Warkop DKI. Dia juga sering berperan sebagai pemeran pembantu dalam film komedi dan drama.

Kardiman Borisman juga tampil dalam sinetron Saras 008, yang menjadi hit pada tahun 1998-2004. Ia berperan sebagai Mas Yudhis, teman dekat sang pahlawan wanita bertopeng dan berkostum putih-hitam itu.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah