Pendaftaran Prakerja Akan Ditutup, Netizen Protes Tak Bisa Upload Data Diri

- 4 November 2020, 12:37 WIB
Screenshoot Instagram @prakerja.go.id
Screenshoot Instagram @prakerja.go.id /

BERITA KBB - Setelah cukup lama masyarakat menunggu kepastian kapan dibukanya prakerja gelombang 11, tapi waktu pembukaan pendaftaran tak memakan waktu lama.

Pasalnya, pembukaan pendaftaran itu hanya berlangsung 2 hari saja dari 2 November sampai 4 November 2020, dan akan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Nantinya jika peserta prakerja dinyatakan lolos, mereka akan menerima SMS pemberitahuan ke nomer yang sudah terdaftar pada akun prakerja.

Baca Juga: Hore!!! PS5 Segera Rilis di Indonesia, Ini Kisaran dan Perbandingan Harganya

Baca Juga: Jurgen Klopp: Liverpool Telah Memainkan Sepakbola Level Tertingginya

Pembukaan yang sebentar ini, dinilai oleh warga net tak sesuai dengan kapasitas dan waktu menunggu bukanya gelombang 11.

Tak hanya itu, di kolom komentar Instagram  @prakerja.go.id, para pengikut berkomentar, sejak kemarin malam, mereka mengalami kesulitan untuk mendaftar dan masuk ke dalam website Prakerja.

"Kenapa buka link kartu prakerja tidak bisa ada peringatan maaf layanan lagi ada gangguan. Sampai kapan gangguannya?," tanya @yurike2539 dalam kolom komentar.

Baca Juga: Ketahui 4 Bahaya Ini Jika Kamu Memendam Amarah

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar ANTV, Rabu 4 November 2020, Tuduhan Moti Terbukti Palsu

Dengan adanya pertanyaan itu, pihak Prakerja pun memjawab pertanyaan tersebut. "Keluhan ini sufah kami laporkan me tim teknis terkait. Mohon dapat direfresh kembali, dan pastikan koneksi internetmu stabil" jawab admin prakerja.

Dari semua pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan, bukan ganya masalah penuhnya server, tapi ada juga bug seperti gagal upload dan tak bisa masuk untuk mendaftar kartu prakerja.

Akan tetapi, pihak Prakerja hanya menjawa  pertanyaan dari netizen hanya dengan template jawaban yang sama pada semua pertanyaan.

Baca Juga: Anda Marah?Gak Papa itu Normal

Baca Juga: Innalillahi.. Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia, Berikut Profil Dalang Kondang Asal Yogyakarta

Masih menunggu kepastian, apakah ada penambahan waktu pendaftaran, dimana banyaknya masalah yang terjadi saat pendaftaran kartu prakerja.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x