Viral! Ribuan Peserta dari Indonesia dan Luar Negeri Ramaikan Ajang Lari dan Sepeda Santai Jelang Ramadan

- 10 April 2021, 21:17 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid melepas peserta lari dalam ajang DHRun dan DHRide, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu 10 April 2021.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid melepas peserta lari dalam ajang DHRun dan DHRide, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu 10 April 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Event virtual berlari dan bersepeda santai untuk menjaga kebugaran sebelum ramadan diikuti ribuan peserta dari dalam dan luar negeri. 

Ajang DHRun & DHRide yang diikuti sebanyak 1.914 peserta itu, dilaksanakan setiap tahun dan kali ini untuk menjaga kebugaran selama pandemi dan sebelum ramadan.

Pendaftaran dibuka pada 1-9 April 2021 dengan target 500 peserta. Ternyata, antusiasme masyarakat untuk mengikuti event virtual ini membeludak dan viral di media sosial pada saat pelaksanaan tanggal 10 April 2021.

Baca Juga: Jemput Aspirasi Masyarakat, Sodik Mudjahid Diminta Perjuangkan Belajar Tatap Muka hingga Vaksinasi

Sosok Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid yang merupakan tokoh Jawa Barat dan anggota DPR RI periode 2019-2024 turut menjadi magnet tingginya minat masyarakat menyemarakkan acara tersebut. 

"Walau secara virtual, diikuti 1700 peserta dari berbagai kota, bahkan dari Kazakhstan, Swedia, India, dan Malaysia," kata Direktur Perguruan Darul Hikam, Rury B Ramadhanti di SMP Darul Hikam, Jl. Ir. H. Juanda 285, Kota Bandung, Sabtu 10 April 2021.

Rury menjelaskan, dalam kegiatan bertajuk virtual ini, peserta bebas menentukan rute dari daerah tinggal masing-masing, lalu melaporkannya melalui aplikasi Strava.

Baca Juga: Jawa Barat Targetkan 36 Juta Dosis Vaksin

Namun, panitia menyiapkan titik-titik persinggahan yang berada di unit-unit sekolah yang tersebar di seluruh Bandung Raya.

"Peserta yang singgah ke unit sekolah dan berfoto di photo wall bisa mendapatkan berbagai merchandise, seperti minuman, hand sanitizer, masker, bantal, payung, dan lain-lain," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x