Profil Asnawi Mangkualam yang Sukses Bawa Klubnya Ansan Greeners ke Papan Atas K League 2, Sukses di Korea

- 1 Mei 2021, 10:08 WIB
Profil Asnawi Mangkualam yang Sukses Bawa Klubnya Ansan Greeners ke Papan Atas K League 2, Sukses di Korea
Profil Asnawi Mangkualam yang Sukses Bawa Klubnya Ansan Greeners ke Papan Atas K League 2, Sukses di Korea /Instagram. Com/@ansan_greenersfc/

BERITA KBB- Siapa sangka, dengan adaptasi yang baik serta kerja keras, pemain Indonesia Asnawi Mangkualam mampu tampil apik di Liga 2 Korea Selatan atau yang biasa disebut K League 2.

Bahkan, performa Asnawi Mangkualam mengantarkan timnya yakni Asnan Greeners ke posisi papan atas K League 2. Dimana saat ini Ansan Greeners menempati peringkat keempat klasemen K League 2 dengan mengoleksi 14 poin dalam 8 pertandingan.

Jumlah poin Ansan sama dengan rival sekota mereka, Anyang yang menempati posisi ketiga setelah unggul produktivitas gol. Selain itu, tim asuhan Kim Gil Sik itu hanya tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen Daejeon Citizen yang memiliki 15 poin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 Mei 2021: Capricorn, Aquarius dan Pisces Ada bahaya Kesalahpahaman, Berkatalah Hati-Hati

Rapor apik itu dimiliki Ansan usai menang tipis 1-0 atas Daejeon Citizen pada akhir pekan lalu lewat gol Sim Jae Min di menit ke-81 usai menerima assist Asnawi Mangkualam pada Sabtu 24 April 2021.

Catatan impresif lain yang dimiliki Ansan sejauh ini adalah peringkat kedua akurasi tembakan terbaik dan akurasi umpan silang terbaik di K League 2 dengan masing-masing 37 persen.

Performa impresif saat menghadapi Daejon Citizen membuat Asnawi Mangkualam pun masuk dalam 11 pemain terbaik di K League 2.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu, 1 Mei 2021: Libra, Scorpio dan Sagitarius Manfaatkan Peluang Apapun yang Menghampiri

Mantan pemain PSM Makassar itu dipilih masuk dalam tim terbaik oleh Federasi Sepak bola Profesional Korea pada 27 April. Ini merupakan kali pertama Asnawi masuk dalam tim terbaik setelah empat kali memperkuat Ansan di laga K League 2.

Secara keseluruhan, Asnawi sudah tampil dalam lima pertandingan bersama Ansan Greeners. Dia melakoni debut di  Liga 2 Korea Selatan saat melawan Busan IPark, 3 April lalu.

Berikut Profil Asnawi Mangkualam:

Asnawi Mangkualam Bahar (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 4 Oktober 1999; umur 21 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk Ansan Greeners. Sebelum hijrah ke Korea, Asnawi Membela PSM Makassar sebagai gelandang.

Sebelum ke PSM, Asnawi sempat bergabung dengan Persiba Balikpapan, memecahkan rekor pemain termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Sepak Bola Indonesia A 17 tahun 5 hari melawan Bali United F.C. di Stadion I Wayan Dipta.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo untuk Sabtu, 1 Mei 2021: Semua Berjalan Baik di Tempat Kerja


Pada tahun 2017 Asnawi lalu pindah ke PSM, Asnawi bergabung dengan PSM Makassar, di mana ia melakukan debutnya saat melawan Persela Lamongan pada Piala Presiden

Karier internasional

Dia membuat debut internasionalnya untuk tim senior pada 21 Maret 2017, melawan Myanmar, di mana dia datang sebagai pemain pengganti. Ia memecahkan rekor pemain termuda 17 tahun dalam 167 hari bermain untuk Indonesia.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x