NPCI Jawa Barat Andalkan Nomor Sprinter dan Lempar untuk Mendulang Medali Emas di Peparnas Papua 2021

- 18 Juni 2021, 20:58 WIB
cabor atletik Jawa Barat tengah berlatih di lapangan Pajajarani
cabor atletik Jawa Barat tengah berlatih di lapangan Pajajarani /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB-National Paralimpik Comittee Indonesia (NPCI) Jawa Barat akan mengandalkan nomor sprinter dan lempar untuk mendulang medali emas di cabor atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Manager cabor atletik NPCI Jabar Seni Aprilianty mengatakan bahwa nomor sprinter dan lempar menjadi andalan setelah NPCI Pusat mengeluarkan teknikal handbook (THB) terbaru mengenai nomor pertandingan.

"Dalam THB Juni yang dikeluarkan NPCI pusat bahwa ada banyak nomor untuk sprinter dan lempar yang dibuka. Jadi ada harapan untuk Jabar mendulang medali emasi disitu," ucap Seni Aprilianty di Lapangan Pajajaran belum lama ini.

Baca Juga: Tinjau Latihan di Situ Cileunca, Menteri Basuki Taruh Harapan pada Dua Atlet Dayung Putri

Dia menambahkan, di cabor atletik pihaknya sudah menentukan terget perolehan medali emas. Dimana pihaknya mengincar sekitar 53 medali emas di Peparnas 2021 Papua.

Seni Aprilianty mengakui bahwa jumlah target perolehan medali emas di Peparnas Papua 2021 mengalami penurunan sekitar 20 persen dari raihan 66 persen medali emas di Peparnas 2016 Jawa Barat. Salah satu alasannya adalah jumlah kuota yang terbatas untuk dikirimkan ke Papua.

"Saat menjadi tuan rumah, Jabar bisa mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya. Sementara saat ke Papua kita dibatasi kuota karena memang terkendala pembiayaan dan akomodasi yang mahal di Papua," tuturnya.

Baca Juga: Kepada Atta-Aurel, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Blak-blakan Ungkap Saldo Paling Sedikit di Rekening

Kevin dan Seni tengah berbincang di Lapangan Pajajaran
Kevin dan Seni tengah berbincang di Lapangan Pajajaran

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah