Perjalanan Karir Eng Hian Pelatih Dibalik Suksesnya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas

- 2 Agustus 2021, 16:48 WIB
Eng Hian Pelatih Dibalik suksesnya pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayumeraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020
Eng Hian Pelatih Dibalik suksesnya pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayumeraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Berita KBB – Dibalik suksesnya Greysia Poli dan Apriyani Rahayu torehkan medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ada pelatih Eng Hian.

Eng Hian sebelum menjadi pelatih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pemain ganda putra berpasangan dengan Flandy Limpele.

Dimasa aktif menjadi pemain Eng Hian sukses meraih medali perunggu bulutangkis ganda putra pada Olimpiade Athena pada tahun 2004.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Agama, Biodata, dan Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii yang Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2021

Baca Juga: Biodata dan Profil Greysia Polii, Ganda Putri Bersama Apriyani Persembahkan Emas Indonesia Ada Agama, Prestasi

Sedangkan Flandy Limpele pasangan main saat menjadi ganda putra timnas Malaysia yang berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Pelatih yang sapaan akrabnya dipanggil Ko Didi ini, sempat pindah dan bermain untuk Inggris antara tahun 2001 dan 2002 bersama Flandy Limpele.

Selang dua tahun sebelum masa periode persiapan Olimpiade Athena tahun 2004 Eng Hian dan Flandy Limpele dipanggil dan kembali ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x