Agama, Biodata, dan Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii yang Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2021

- 2 Agustus 2021, 15:31 WIB
Biodata dan Prestasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Juara Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021
Biodata dan Prestasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Juara Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 /tangkapan layar Instagram/

BERITA KBB – Atlet bulu tangkis ganda putri Apriyani Rahayu bersama pasangannya, Greysia Polii berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.

Pasangan ganda putri tersebut berhasil mengalahkan pasangan Cina, yakni Chen Qing Chen-Jia Yi fan dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Tentu saja, hal ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, ini adalah emas pertama yang diraih Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2021.

Nama Apriyani Rahayu pun mendadak viral dan trending di internet dan media sosial. Berikut profil dan biodata lengkap Apriyani Rahayu, mencakup umur, agama, dan prestasinya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Greysia Polii, Ganda Putri Bersama Apriyani Persembahkan Emas Indonesia Ada Agama, Prestasi

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berhasil Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Arief Muhammad Beri Cabang Bisnisnya

Apriyani Rahayu lahir di Konawe, 29 April 1998 (umur 23 tahun) adalah pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri dan ganda campuran ketika junior.

Di level senior, dia menjadi pebulutangkis spesialis ganda putri. Ia merupakan peraih medali perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok serta Asian Games 2018 di Jakarta.

Dalam karirnya sebagai pebulutangkis, Apriyani yang menganut agama Islam ini pernah berpasangan dengan beberapa pemain seperti Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polii.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x