Lolos ke Babak Final Indonesia Masters 2022, Inilah Fakta Fadia Silva dan Apriyani Rahayu

- 12 Juni 2022, 09:10 WIB
Apriyani dan Siti Fadia
Apriyani dan Siti Fadia /Tangkap layar Instagram/@badminton.ina.

 

BERITA KBB - Indonesia Masters 2022 sudah memasuki babak akhir. Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya di sektor ganda putra dan putri pada turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.
 
Pasangan ganda putri baru, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, secara dramatis sukses melaju ke babak final Indonesia Masters 2022.
 
Turnamen ini merupakan debut Apriyani dan Fadia sebagai pasangan di BWF Super 500.
 
 
Berikut fakta menarik tentang Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang Indonesia Masters 2022.
 
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan ganda putri racikan baru yang dimiliki Indonesia.
 
Sebelumnya Apriyani berpasangan dengan seniornya, Greysia Polii, dan menjadi ganda putri terbaik Indonesia saat ini.
 
 
Indonesia Masters 2022 ini menjadi turnamen besar pertama yang diikuti oleh Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
 
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia ini sudah pernah bertanding di SEA Games Filipina 2022 yang berlangsung dua minggu lalu. Mereka berhasil membawa pulang medali emas di sektor ganda putri.
 
Meski belum memiliki peringkat di BWF, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi ganda putri yang disegani.
 
Hal ini terbukti dengan melaju ke babak final Indonesia Masters 2022.
 
Di babak delapan besar Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva menantang ganda putri terbaik Korea, Lee So Hee dan Shin Seung Chan. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.
 
Sempat kalah dengan skor 15-21, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva mampu bangkit dan memaksakan terjadinya rubber set setelah mengunci kemenangan 21-16 di set kedua.
 
Kembali fokus, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva berhasil menang dengan skor yang sama, 21-16, atas pasangan yang diunggulkan di posisi kedua tersebut.
 
Babak kedua Indonesia Masters 2022 mempertemukan Apriyani Rahayu dan Fadia Silva dengan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo dab Lim Chiew Sien.
 
Meskipun di atas kertas pasangan Malaysia yang berada di peringkat 36 dunia ini lebih diunggulkan, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva mampu meraih kemenangan dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.
 
Melaju ke semifinal, Apriyani/Fadia kembali dihadang oleh ganda putri terbaik Malaysia, Thinaah Muralitharan dan Pearly Tan.
 
 Sempat kalah di set pertama dengan skor tipis 21-23, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva berhasil comeback di dua set selanjutnya dan menang dengan skor 21-14 dan 21-14.
 
Sebagai tuan rumah, Indonesia sangat mendominasi di sektor ganda putri. Sebanyak sebelas pasang ganda putri Indonesia bertanding di Indonesia Masters 2022 ini.
 
Apriyani Rahayu dan Fadia Silva berhasil menjadi satu-satunya harapan tuan rumah untuk bisa meraih gelar di sektor ganda putri.
 
Sebelumnya, Apriyani juga pernah menjadi juara dengan Greysia Polii di Indonesia Masters 2020 lalu.
 
Pada laga final Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu dan Fadia Silva sudah ditunggu oleh ganda putri terbaik dunia asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.
 
Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena kedua pasang ganda putri ini belum pernah saling bertemu.
 
Chen dan Jia juga belum pernah meraih gelar di ajang Indonesia Masters.
 
Penampilan Apriyani Rahayu dan Fadia Silva ini memang sangat menjanjikan sejak awal dipasangkan.
 
Mereka berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games Filipina 2022 lalu.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x