PSSI akan Tindak Tegas Pihak Terbukti Terlibat Kasus Dua Suporter Meninggal di GBLA

- 18 Juni 2022, 18:54 WIB
Penonton di GBLA Kota Bandung./foto:antaranews.com
Penonton di GBLA Kota Bandung./foto:antaranews.com /

BERITA KBB - PSSI akan menindak tegas pihak yang terbukti terlibat dalam kasus meninggalnya dua suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam.

Dua suporter meninggal pada laga Grup C Piala Presiden 2022 Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Untuk itu, PSSI melalui Komite Disiplin akan menginvestigasi kasus meninggalnya dua suporter tersebut.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu 18 Jumi 2022, Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing menegaskan bahwa pihaknya akan menghukum pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam perkara tersebut.

"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Kami tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini," ujar Erwin.

Kendati demikian, dia menduga hilangnya nyawa dua suporter itu lantaran jumlah penonton Stadion GBLA melebihi kapasitas yang ditentukan.

Erwin mengatakan, pihak kepolisian menetapkan kapasitas maksimal Stadion GBLA adalah 15.000 penonton pada laga Piala Presiden 2022.

Akan tetapi, jika melihat dari tayangan televisi, PSSI menduga jumlah penonton di GBLA saat pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya lebih dari itu.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap? Kami akan mendalami semuanya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x