Alasan Mengapa Daisuke Sato Belum Nampak Latihan Bersama Persib, Ternyata Sedang Mengurus Hal ini

- 27 Juni 2022, 19:06 WIB
Daisuke Sato tiba di Bandung  / Instagram @daisukesato
Daisuke Sato tiba di Bandung / Instagram @daisukesato /

 

 
 
BERITA KBB - Persib tengah dalam masa persiapan pramusim menatap kompetisi Liga 1 2021/2022. 
 
Dalam waktu dekat, Maung Bandung akan melakoni babak perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
 
Maung Bandung keluar sebagai juara Grup C dan akan menghadapi runner-up Grup A yang masih diperebutkan empat tim yaitu PSS Sleman, Dewa United, Persis Solo, dan Persita Tangerang. Dan berita terbaru, Persib akan menghadapi PSS Sleman. 
 
 
Sebelumnya, Persib sempat meliburkan tim selama lima hari guna memberikan recovery kepada kondisi para pemain.
 
Robert menjelaskan jika aktivitas tim di gelaran Piala Presiden 2022 terbilang cukup tinggi dan keras. Dampaknya membuat beberapa pemain mengalami cedera dan kelelahan otot.
 
“Tentunta pemain butuh istirahat setelah memulai turnamen dengan sangat intens. Mereka terlihat dalam kondisi yang sehat dan segar setelah libur,” ujar Robert.
 
 
Akibat intensitas yang tinggi saat pertandingan pramusim, Ciro Alves dan Victor Igbonefo mengalami cedera patah tulang. Ciro mengalami patah tulang di bahu dan Igbonefo alami patah tulang pipi dan mengharuskan untuk tindakan operasi.
 
Tak beruntung untuk Igbonefo dan Ciro, pasalnya kedua pemain tersebut dipastikan melewatkan masa persiapan pramusim.
 
Terlebih Igbonefo yang harus menepi selama enam bulan yang artinya kemungkinan ia akan absen di laga awal kompetisi.
 
 
Beberapa lainnya didapati cedera hamstring dan lutut meski hal itu tidak tergolong parah. Zalnando dan Nick Kuipers terlihat sempat melakukan latihan terpisah.
 
“Zalnando di laga terakhir mengalami cedera hamstring, jadi dia masih harus menepi selama tiga hingga empat hari. Dan untuk Nick, tadi kami mengistirahatkannya karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Namun, dia masih terlihat baik – baik saja,” ujar Robert.
 
Penyerang, David da Silva juga bermasalah dengan hamstring saat latihan. Lebih lanjut, ia akan mendapat pemeriksaab dari tim medis Persib Bandung.
 
 
“David, dia tadi mengalami sedikit masalah di hamstring bagian bawahnya saat latihan. Jadi, kami masih menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis,” ujar Robert.
 
Kini, dua pemain timnas Indonesia milik Persib Bandung, Marc Klok dan Rachmat Irianto, mulai berlatih untuk pertama kalinya di latihan pramusim Persib pada hari ini, Senin 27 Juni 2022 di Lapangan Stadion Persib, Sidolig, Bandung.
 
Marc Klok maupun Rachmat Irianto mengikuti latihan bersama Persib secara penuh tanpa kendala.
 
Sementara itu, Ricky Kambuaya dan pemain asing asal Filipina, Daisuke Sato, belum hadir.
 
Pelatih Robert Rene Alberts menjelaskan Ricky baru mendarat di Jakarta pada hari ini, Senin 27 Juni 2022 ini di Jakarta. Dia direncanakan baru bergabung pada hari Selasa 28 Juni 2022.
 
"Ricky memiliki masalah dengan tiketnya. Jadi, dia baru mendarat di Jakarta pada pukul 12.00 hari ini. Jadi, dia baru akan bergabung dengan kami besok," ujar Robert.
 
Sementara itu, Daisuke masih terkendala dengan Kartu Izin Tinggal Terbatas (kitas) di negaranya Filipina. Ia akan terbang ke Indonesia saat kitas dikantongi.
Robert menunggu proses administrasi pemain Filipina keturunan Jepang itu bisa selesai pada pekan ini.
 
"Daisuke Sato, kitas dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan. Jadi, kami menunggu pada hari ini atau besok kitas dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ujar Robert.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x