Apriyani Rahayu/Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022 Usai Mengalahkan Ganda China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu

- 3 Juli 2022, 18:35 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti /@badminton_ina/Instagram

 

 
 
BERITA KBB - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akhirnya menyabet gelar perdana BWF World Tour. Keduanya baru saja juara Malaysia Open 2022.
 
Apriyani Rahayu/Siti Fadia juara Malaysia Open usai mengalahkan ganda China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di Axiata Arena, pada hari Minggu 3 Juli 2022, dalam drama tiga game, 21-18, 12-21, 21-19.
 
Kesuksesan ini, diakui Apriyani Rahayu/Siti Fadia, tak terlepas dari sejumlah faktor yang mendukung.
 
 
Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengaku mendapat banyak dukungan di Axiata Arena. Meski main di luar kandang, ternyata fans Malaysia menyumbangkan energi untuk keduanya.
 
"Indonesia, Indonesia," begitu teriakan fans Malaysia di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Situasi itulah yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia tampil percaya diri. Mereka merasa seperti main di kandang sendiri, Istora Senayan.
 
 
"Hari ini kami seperti main di rumah sendiri. Terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Terima kasih juga buat seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kami dari rumah," ujar Apriyani Rahayu.
 
Sebenarnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sempat tertekan sepanjang pertandingan. Apalagi, pada game kedua, Zhang Shu Xian/Zheng Yu bermain lebih agresif.
 
Mereka sempat panik dan membuat banyak kesalahan. Tapi, pada akhirnya ketegangan itu bisa diredam dan bangkit untuk menyudahi perlawanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu di game ketiga.
 
 
"Tadi kami sama - sama tertekan, tegang pastinya. Terutama di game ketiga, saat kami unggul satu atau dua poin, mereka terus mengejar," ujar Apriyani Rahayu.
 
Tak bisa dihindari, Apriyani Rahayu harus mengemban tugas yang lebih berat.
Sebagai senior, Apriyani Rahayu harus membimbing Siti Fadia agar bisa lebih tenang. Dia juga harus membaca situasi dan meningkatkan mental Siti Fadia.
 
Apriyani Rahayu harus menjaga fokus Siti Fadia. Komunikasi dan permainan yang sabar, jadi kunci keduanya buat tak mengulangi kesalahan di game ketiga.
 
"Kami melawan mereka dengan intens berkomunikasi. Saya yakin saja, kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kami. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, kumpulkan satu poin perlahan. Kuncinya adalah kesabaran," ujar Apriyani Rahayu.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x