Pemain Anyar Inter Milan Ini Punya Catatan Mentereng Selama Karirnya, Bisa Cetak Dua Digit Gol Musim Perdana?

- 7 Juli 2022, 22:06 WIB
Pemain baru Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan.
Pemain baru Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan. /Instagram.com/@inter/

 

 
 
 
BERITA KBB - Henrikh Mkhitaryan resmi menjadi pemain Inter Milan hingga 30 Juni 2024 yang didatangkan bebas transfer dari AS Roma di bursa transfer 2022/2023. 
 
Pemain asal Armenia ini ternyata sebelum bermain di Inter Milan, sempat mencicipi sejumlah liga di dunia, seperti Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Ukraina, hingga Liga Armenia.
 
Mkhitaryan memang sudah tak muda lagi sebab kini pemain anyar Inter Milan itu telah berusia 33 tahun. 
 
 
Sejumlah tim pernah dia perkuat, di antaranya: Metalurg Donetsk, FC Pyunik Yerevan, Arsenal, Manchester United, Shakthar Donetsk, Borussia Dortmund, dan AS Roma.
 
Sepanjang karirnya ini, pemain yang mampu bermain di sejumlah posisi ini hanya mengoleksi satu akumulasi kartu merah melalui dua kartu kuning, yakni pada saat memperkuat AS Roma. 
 
Dia juga sudah menjalankan sebanyak 575 pertandingan sepanjang karir profesionalnya dengan torehan gol sebanyak 172 gol dan paling banyak saat berseragam Shakthar Donetsk dengan 44 gol, lalu di Borussia Dortmund dengan 41 gol.
 
 
Sedangkan saat memperkuat AS Roma, Mkhitaryan mampu mendulang sebanyak 29 gol dan 28 asisst. Berikut torehan penampilan Henrikh Mkhitaryan sepanjang karirnya yang berhasil dirangkum Berita KBB:
 
1. Borussia Dortmund : 41 gol, 49 asisst
2. AS Roma : 29 gol, 28 asisst
3. Shakthar Donetsk : 44 gol, 23 asisst
4. Manchester United : 13 gol, 11 asisst
5. Arsenal : 9 gol, 13 asisst
6. FC Pyunik Yerevan : 20 gol, 0 asisst
7. Metalurg Donetsk : 16 gol, 11 asisst
 
 
Akankah Mkhitaryan mampu berkontribusi besar dan membawa Inter Milan menjuarai kembali Liga Italia musim 2022/2023? Menarik untuk kita simak, terutama kalian para fans Nerazzurri. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah