Timnas Indonesia Unggul 3-1 Pada Babak Pertama Lawan Filipina

- 8 Juli 2022, 22:55 WIB
Biodata Rabbani Timnas U19: Anak Bekasi yang cetak Hatrick Indonesia vs Filipina
Biodata Rabbani Timnas U19: Anak Bekasi yang cetak Hatrick Indonesia vs Filipina /PSSI/





BERITA KBB - Pada babak pertama Timnas Indonesia berhasil unggul 3-1 saat melawan Filipina pada babak pertama dalam penyisihan Grup A  AFF U-‪19 2022‬ di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 8 Juli 2022.

Namun demikian, pada menit pertama skuad garuda kesulitan dalam menciptakan peluang.

Sebut saja di menit ke delapan ketika Subhan Fajri mencoba membuat peluang melalui umpan pendeknya tetapi berhasil disapu lini belakang Filipina.

Baca Juga: Kejar Target, Kelurahan Mulai Invetarisasi PTSL 2023

Namun Subhan kembali mendapatkan bola dan kemudian melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Edgar Amping, namun bola menyamping di sisi kanan gawang kiper Lance Bencio.

Pada menit ke dua belas Kadek Ariel mecoba melepaskan tembakan tetapi berhasil ditangkap Lance.

Ketika memasuk menit ke 14, kapten Filipina Jaime Posquillo melakukan pelanggaran keras  sehingga timnas Indonesia mendapat tendangan penalti dengan striker Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor.

Baca Juga: UPDATE! Bantai Filipina, Timnas U19 Indonesia WAJIB Menang Lawan Myanmar, Thailand vs Vietnam Saling Bunuh

Dengan mengecoh Lance Bencio melalui sisi tengah bola hasil tendangan Rabbani pun berhasil melesat ke gawang Filipina.

Filipina pun melancarkan serangan agresif dengan  Antoine Ortega yang membuat pertahanan Indonesia pun harus bekerja keras.

Tetapi tim merah putih bisa menambah skor pada menit ke 27 dengan tendangan Alfriyanto Nico setelah mendapatkan pass dari Rabbani Tasnim.

Baca Juga: Mau Berburu Kuliner Hingga Fesyen? Ada Trademark Market 2022

Umpan terobosan itu berada di antara dua pemain lawan atau behind defender. Nico pun dengan kecepatannya menguasai bola dan menggiring ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Lance Bencio.


Filipina pun melakukan serangan balasan dan dua menit setelah kebobolan berhasil mencetak gol. Hal ini setelah memanfaatkan kesalahan Marcell Januar yang gagal dalam clearance karena membentur Kadek Arel, tendangan voli Justin Lawrence membobol gawang Cahya Supriyadi.

Ini adalah bobolan gawang pertama untuk Indonesia setelah tiga pertandingan berhasil melakukan pertahanan atau clean sheet.

Lalu pada menit ke 40 tim merah putih kembali mendapatkan penalti setelah Zanadin Faiz dijatuhkan Antoine Ortega. Keputusan wasit Souei Vongkham dari Laos diprotes skuad Filipina.

Rabbani yang kembali jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-41. Pada gol keduanya ini Rabbani memilih menendang dengan keras guna membobol gawang Lance.


Susunan Pemain Indonesia vs Filipina:

Indonesia: Cahya Supriadi, Kadek Arei Priyatna, Muhammad Ferrari, Marcell Januar Putra, Edgard Ampring, Frezy Al-Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico Saputro, Rabbani Tasnim Siddiq

Filipina: Lance Bencio, Zachary Taningco, Jaime Posquillo, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony, Antoie Ortega, John Dale, Justin Lawrence, Kamil Jaser, Andres Rafael, Uriel Reyes.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x