Jabar Jadi Penyumbang Emas Terbanyak di Asean Paragames XI Supriatna Gumilar Terharu Atas Sambutan Polda Jabar

- 9 Agustus 2022, 11:37 WIB
Bawa Jabar Jadi Penyumbang Emas Terbanyak di Asean Para Games XI, Ketum Supriatna Gumilar Terharu Atas Sambutan Polda Jabar
Bawa Jabar Jadi Penyumbang Emas Terbanyak di Asean Para Games XI, Ketum Supriatna Gumilar Terharu Atas Sambutan Polda Jabar /Humas NPCI Jabar/


BERITA KBB- Ketua Umum National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar mengaku terhadu dan bangga saat diterima keluarga besar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen. Pol. Suntana . M.Si sepulangnya dari Arena Asean Para Games XI di Solo 2022.

Sambutan luar biasa dilakukan usai Indonesia meraih gelar juara umum di ajang ASEAN Paragames XI/ 2022 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah,  dan atlet Jawa Barat berandil besar.

Dari total 175  medali emas yang diraih kontingen Indonesia, sebanyak 64  medali emas disumbangkan atlet NPCI Jawa Barat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jung So Min, Pemeran Mu Deok Yi di Drama Korea Populer Alchemy Of Souls

Secara keseluruhan, atlet NPCI Jawa Barat menyumbangkan,  134 medali yakni, 64 emas, 39 perak dan 31 perunggu atau 31.5 persen dari total medali yang direbut.

"Saya terharu karena tidak menyangka sama sekali penyambutan yang sangat istimewa di Mapolda Jabar ini. Sambutan dan pelayanan yang diberikan diluar ekspetasi saya. Terimakasih pak Kapolda" kata Supriatna Selasa 9 Agustus 2022 di sekretariat NPCI Jawa Barat Komplek Arcamanik Bandung.

Dirinya pun nyaris tak dapat membendung air mata saat menyaksikan seluruh anggota kepolisian Polda Jabar membentuk barisan dan menyalakan lampu HP di sepanjang jalan menuju tempat pemberhentian yang sudah di tunggu Kapolda.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Kedah Darul Aman Hari Ini Di Piala AFC 2022 Live Di iNews TV

Pria yang akrab disapa Kang Supri ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana yang sangat peduli terhadap para atlet berkebutuhan khusus ini.

"Kami diterima bak pahlawan yang baru pulang dari medan pertempuran. Sangat dihormati dan dihargai. Sekali lagi terima kasih pak Kapolda. Semoga bapak sehat selalu," ucap peraih 2 medali emas di Asean Para Games Solo lalu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x