Laga Penuh Drama, Persib Taklukan PSIS 2-1

- 13 Agustus 2022, 19:30 WIB
Persib menang 2-1 atas PSIS di laga Liga 1 2022
Persib menang 2-1 atas PSIS di laga Liga 1 2022 /Instagram @persib/
 
 
BERITA KBB - Skor akhir Persib Bandung vs PSIS Semarang 2-1 tim Maung Bandung berhasil menaklukan tim Laskar Mahesa Jenar.


Pada Laga keempat ini Pangeran Biru berhasil memenangkan pertandingan, sehingga Persib berhasil mendapatkan poin penuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pertandingan ini berlangsung dramatis, dimana David Da Silva ketika melakukan eksekusi penalti, tendangan David dapat ditepis oleh kiper PSIS, Wahyu Tri Nugroho.

Baca Juga: Partai Golkar, PAN, Hingga PPP Tunjukan Kebersamaan dan Soliditas Menuju Pemilu 2024

Namun, tendangan penalti tersebut harus di ulang, karena kiper Wahyu Tri Nugroho dianggap maju melewati garis gawang terlebih dahulu sebelum pemain asal Brasil itu menendang bola.

Dari peristiwa itu membuat David Da Silva harus mengulang tendangan penalti yang kedua kali. beruntungnya pada tendangan penalti yang tersebut, pemain nomor punggung 19 itu berhasil memasukan bola ke dalam gawang.

Selang beberapa menit kemudian Taisei Marukawa berhasil membobol gawang Pangeran Biru sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga: Persib Bandung vs PSIS Semarang: Pangeran Biru Bukukan Kemenangan Pertama

Hasil dari babak pertama Persib Bandung vs PSIS Semarang sama-sama kuat dengan meraih skor yang sama yaitu 1-1.

Memasuki babak kedua, David Da Silva kembali sukses mencetak gol pada menit ke 66 sehingga skor berubah menjadi 2-1, Persib Bandung unggul atas PSIS Semarang.

David menyerang dengan cepat ke depan gawang PSIS setelah menerima umpan dari Ricky Kambuaya, umpan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh David sehingga membuat tim Maung Bandung unggul. 

Baca Juga: Benny Mamoto Klaim Tak Pernah Bertemu Ferdy Sambo Terkait Kematian Brigadir J, Warganet: Drama Mulu!

Menjelang menit-menit akhir, alfeandra dewangga melakukan lemparan kedalam, namun langsung mengarah ke arah gawang dan masuk.

Bola itu awalnya dianggap gol oleh wasit, namun setelah berdiskusi dengan wasit tambahan, lemparan yang dilakukan alfeandra dewangga itu dianulir wasit karena dianggap tidak menyentuh siapapun sehingga hanya menghasilkan goal kick.

Semenjak peristiwa itu hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. sehingga membuat Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan pada sore ini.

Tim Maung Bandung sukses mengemas kemenangan pertamanya di BRI Liga ‪1 2022-2023‬. saat ini Persib mengoleksi 4 poin dengan berada di peringkat 12.

Sementara PSIS Semarang harus mengakui kemenangan Persib sehingga saat ini berada di posisi ke-10 pada klasemen Liga 1.

Susunan Pemain.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Kakang, Kuipers, Jufriyanto, Daisuke, Ricky, Rachmat, Klok, Ciro, Frets, David Da Silva

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho, Alfreanda, Frendi, Sesay, Wahyu Prast, Delvin, Syiha, Wawan, Taisei, Ado, Cantillana.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah