Gol Dewangga Tidak Sah, Persib Bandung Diuntungkan? Begini Kronologinya

- 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
PANAS! Persib Bandung vs PSIS Semarang, Drama Penalti hingga Lemparan Alfeandra Dewangga Bobol Gawang Persib
PANAS! Persib Bandung vs PSIS Semarang, Drama Penalti hingga Lemparan Alfeandra Dewangga Bobol Gawang Persib /persib.co.id/Barly Isham/
BERITA KBB - Alfeandra Dewangga menjadi buah bibir setelah gol yang diciptakan dianulir wasit. bahkan para pemain PSIS semarang terus memprotes wasit karena mengklaim Dewangga telah sukses memasukan bola ke gawang lawan.

Hasil dari pertandingan sore ini Persib Bandung Melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berakhir 2-1.

Persib Bandung unggul atas PSIS Semarang dalam laga tersebut.  Laskar Mahesa Jenar gagal mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Dari kemenanganan Maung Bandung tersebut diwarnai dengan keputusan wasit yang terus dipertanyakan.

Baca Juga: Usai Deolipa Yumara dan Burhanuddin Dicabut Secara Sepihak, Inilah Sosok Pengacara Baru Bharada E

Banyak drama pada laga pertandingan tersebut, mulai dari tendangan penalti yang di eksekusi striker Persib David Da Silva, hingga lemparan bola yang langsung masuk ke dalam gawang oleh Alfeandra Dewangga.

Pada pertandingan ini PSIS Semarang gagal merebut poin penuh dari Persib Bandung. Pasalnya, satu gol dari lemparan kedalam Alfeandra Dewangga telah dianulir wasit.

Hasil pertandingan berakhir dengan skor 2-1 yang membuat Maung Bandung meraih kemenangan perdana.

Hingga saat ini banyak pihak yang mempertanyakan mengenai gol Alfeandra Dewangga dari sebuah lemparan yang tidak di anggap sah oleh wasit.

Baca Juga: Persib Bandung Tundukan PSIS Semarang 2-1: Rachmat Irianto Hambat Pergerakan Marukawa

Dari peristiwa itu, para pemain PSIS Semarang terlihat melayangkan protes keras kepada wasit yang sedang memimpin laga tersebut.

Menurut peraturan Law of the Game memang telah dijelaskan bahwa gol tidak dapat dicetak langsung dari situasi throw in atau lemparan kedalam.

Lain cerita apabila lemparan tersebut mengenai salah satu pemain, baik pemain lawan maupun pemain tim sendiri.

Sementara bola yang langsung masuk ke gawang lawan tanpa tersentuh pemain tidak dianggap sah.

Meskipun protes keras telah dilayangkan oleh para pemain Laskar Mahesa Jenar kepada wasit, namun menurut wasit yang memimpin pertandingan itu tetap menegaskan bahwa gol tersebut tidak sah.

Baca Juga: Lecce vs Inter Milan, Ini Prediksi Susunan Pemainnya

Sebelum memberi keputusan final, wasit tersebut sebelumnya telah mendiskusikan terlebih dahulu dengan wasit tambahan yang berada di pinggir gawang Persib Bandung.

 
Setelah itu hasilnya adalah gol dianulir atau tidak sah, hanya menghasilkan goal kick saja untuk Persib.

Budiman Yunus selaku caretaker pelatih, sukses menghantarkan maung Bandung meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2022/2023.

Dua gol David da Silva yang diciptakan dapat membuat Pangeran Biru menang 2-1 atas PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 13 Agustus 2022.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x