Buka Kompetisi U-13 Piala Persib, Yana Mulyana; Pembinaan Perlu Konsistensi

- 3 September 2022, 20:05 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menendang bola di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menendang bola di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebanyak 34 tim mengikuti Kompetisi U-13 Piala Persib Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bandung di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022.

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, turnamen yang diikuti 34 tim dari 36 klub anggora Askot PSSI kota Bandung ini merupakan bagian dari pembinaan pemain usia dini.

"Mudah-mudahan dengan konsistensinya, kompetisi melahirkan bibit pemain berprestasi," beber Yana di Lapang Lodaya, Sabtu 3 September 2022.

Baca Juga: Resmi Jadi Ketua Perwosi Jabar, Lina Ruzhan Akan Maksimalkan Olahraga di Kalangan Wanita

Kendati demikian, Yana meminta agar pembinaan usia dini juga bisa memanfaatkan "sport science".

Sport Science merupakan sistematis dan terstruktur tentang fenomena olahraga yang dibangun melalui proses penelitian ilmiah. Sebagai disiplin ilmu tersendiri, cakupan penelitian ilmu keolahragaan dapat didasarkan pada berbagai studi.

"Karena sepak bola sudah menjadi industri. Saya titip juga supaya sport science sudah masuk. Sehingga anak-anak pada sekolah bola itu beban latihan sesuai dengan usia. Kalau tidak, itu berpotensi cedera," bebernya.

Baca Juga: Bakar Kalori Tanpa Olahraga, Kok Bisa? Ternyata Ini Rahasianya Agar Berat Badan Juga Terjaga!

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi mengakui, ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan pada pembinaan sepak bola usia dini. Salah satunya yaitu sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah