Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Sebagai Berikut

- 19 Oktober 2022, 16:56 WIB
Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Sebagai Berikut
Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Sebagai Berikut /Setkab/

BERITA KBB – Indonesia tetap dipercaya menjadi tuan rumah pergelaran Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Dengan syarat standar keamanan bakal menggunakan standar FIFA mengingat tragedi Kanjuruan.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali yang menegaskan nantinya pada ajang tersebut standar keamanan yang akan digunakan adalah standar FIFA.

"Karena saya sebagai ketua penyelenggara FIFA World Cup U-20, saya diminta untuk mempersiapkan sebaik-baiknya dengan standar FIFA," kata Amali saat ditemui di kawasan GBK, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Sprinkler Warga Diskar PB Kota Bandung Nomine Inovasi Tingkat Jabar

Dirinya juga menyebutkan, kesiapan Indonesia dalam pergelaran Piala Dunia U-20 sudah hampir sempurna. Sebagaimana pada pekan lalu, ia berkunjung ke Stadion Gelora Bung Tomo. Salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 di Surabaya.

“Kami sudah lihat itu tinggal ada perbaikan minor saja tidak mayor lagi. Karena sebenarnya kita ini sudah siap sejak 2021. Tapi karena pandemi kemudian FIFA memundurkan ke 2023," ujarnya.

Zainuddin Amali juga menyebutkan, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan perintah agar prosedur keamanan dibawah koordinasi FIFA.

Baca Juga: Akselerasi Bidang Kesehatan, Pemkot Bandung Butuh Dukungan FBS

"Nah, Bapak Presiden meminta kepada saya sungguh-sungguh mempersiapkan itu dan di bawah koordinasi FIFA termasuk urusan pengamanan, nanti itu Chief Security FIFA-nya akan turun langsung. Jadi bukan kita. Karena semua urusan yang ada di dalam stadion menjadi kewenangan penuh dari FIFA," dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x