Akselerasi Bidang Kesehatan, Pemkot Bandung Butuh Dukungan FBS

- 19 Oktober 2022, 16:47 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik Pengurus Forum Bandung Sehat (FBS) periode 2022-2025 di Hotel Grandia, Rabu 19 Oktober 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik Pengurus Forum Bandung Sehat (FBS) periode 2022-2025 di Hotel Grandia, Rabu 19 Oktober 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, masalah di Kota Bandung tidak bisa diselesaikan hanya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Oleh karenanya, Pemkot Bandung membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Termasuk juga di bidang kesehatan, kata Yana, Pemkot Bandung membutuhkan dukungan dari Forum Bandung Sehat. Hal itu dlontarkan Yana saat melantik Pengurus Forum Bandung Sehat (FBS) periode 2022-2025 di Hotel Grandia, Rabu 19 Oktober 2022.

“Masalah di Kota Bandung tidak bisa ditangani oleh pemerintah sendiri. Walaupun pada dasarnya untuk layanan dasar kesehatan Pemkot Bandung mengeluarkan Rp1,4 miliar atau sekitar 24 persen dari APBD, namun kolaborasi dari berbagai pihak tetap dibutuhkan,” ujarnya.

 Baca Juga: Siap-Siap ARMY! Jin BTS Akan Rilis Lagu Baru Bertajuk The Astronaut, Single Kolaborasi Bersama Coldplay

Yana berharap, para pengurus FBS dapat berkolaborasi dengan Pemerintah dalam mewujudkan Bandung sebagai kota yang sehat.

Berbagai hal yang menjadi fokus FBS antara lain mewujudkan Kota Bandung 100 persen ODF, juga menekan angka stunting.

Untuk diketahui, saat ini angka ODF di Kota Bandung telah mencapai 62 persen. Pemkot Bandung menargetkan 58 kelurahan mencapai 100 persen ODF pada 2023.

 Baca Juga: Brigjen Hendra Kurniawan Sepakat dengan Ferdy Sambo, Kasus Perintangan Peyidikan Pembunuhan Brigadir J

Kendati demikian, Yana menyebut Bandung sebagai kota yang sehat. Hal ini dibuktikan dengan Angka Harapan Hidup (AHH) Kota Bandung yang mencapai 74,46 tahun pada 2021.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x