Timnas Indonesia U-20 Kalah Dari Prancis, Shin Tae Yong Ungkap Penyebabnya, Ternyata Karena Ini!

- 18 November 2022, 23:08 WIB
Jadwal Padat Menanti Shin Tae-Yong, TC Timnas U-20 Hingga Persiapan Piala AFF 2022 Timnas Senior/pssi.org
Jadwal Padat Menanti Shin Tae-Yong, TC Timnas U-20 Hingga Persiapan Piala AFF 2022 Timnas Senior/pssi.org /

BERITA KBB - Timnas Indonesia U-20 dipaksa mengakui ketangguhan Prancis dalam laga uji coba Internasional yang digelar di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol pada hari Kamis, 18 November 2022. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Prancis 6-0.

pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain belum sepenuhnya fit atau kelelahan dan juga banyak melakukan kesalahan.

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Cegah Hipertensi, Kurangi Konsumsi Fast Food dan Giatkan Olahraga

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," sambungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan dengan adanya pertandingan ini, para pemain Timnas Indonesia U-20 mendapatkan pengalaman berharga.

Namun begitu, Iriawan berharap agar para pemain tetap semangat dan bekerja keras saat melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Baca Juga: Jabar - Pemerintah Pusat Tandatangani Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

"Tentu pada pertandingan ini para pemain mendapatkan pengalaman berharga dari salah satu tim kuat dari Eropa yakni Prancis. Kami berharap pemain tetap semangat, kerja keras, disiplin dan terus berkembang lebih baik selama pemusatan latihan di Spanyol," ujar Iriawan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x