Akan Segera Digelar Dalam Waktu Dekat, Menpora Menyambut Dengan Baik Kompetisi Liga Indonesia

- 19 November 2022, 22:24 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali, mengingatkan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama hanyalah untuk jangka pendek.
Menpora RI, Zainudin Amali, mengingatkan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama hanyalah untuk jangka pendek. /Antaranews/

BERITA KBB - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut dengan baik rencana bergulir kembali Liga Indonesia setelah sebelumnya vakum karena tragedi Kanjuruhan.

Hal itu Zainudin sampaikan pada saat beraudiensi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir juga anggota Exco PSSI sekaligus Komisari Utama PT LIB Juni Rachman, Endri Erawan, Komisaris Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara dan Roofi Ardian.

Namun pertemuan jajaran direksi turut hadir Direktur Utama, Ferry Pauslus, Direktur Munafri Arifuddin dan Direktur Operasional Sudjarno yang berlangsung selama dua jam.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 20,21,22 November 2022, Ada Inggris vs Iran Dan Argentina vs Arab Saudi

"Saya mendapatkan beberapa informasi yang disampaikan oleh PSSI dan LIB. Mereka dua hari yang lalu menyampaikan kepada Sekjen PSSI, Yunis Nusi ingin bertemu dengan saya untuk audiensi, menyampaikan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB dan juga ada keinginan untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk melanjutkan kompetisi," ucap Zainudin dikutip dari laman resmi PSSI.

"Nah, pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia. Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA," sambungnya.

Menpora juga merencanakan akan mendiskusikan hal tersebut kepada Kapolri yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan surat izin keramaian.

Baca Juga: Chord Waktu Yang Salah, Ini Kunci Gitar Fiersa Besari Lengkap dengan Lirik Lagu

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x