Pupus Sudah Untuk Jadi Juara di Piala AFF 2022! Timnas Indonesia Di bungkam Vietnam di Leg Kedua Semifinal

- 9 Januari 2023, 22:07 WIB
Timnas Vietnam berhasil lolos ke babak final AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 setelah kalahkan Indonesia
Timnas Vietnam berhasil lolos ke babak final AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 setelah kalahkan Indonesia /Antara/Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO


BERITA KBB- Timnas Indonesia harus mengubur mimpinya untuk merengkuh trofi Piala AFF 2022 setelah ditumbangkan Vietnam dalam matchday leg kedua semifinal yang berlangsung pada Senin, 9 Januari 2023 malam WIB. Skuad Garuda Nusantara tumbang dengan skor 2-0.

Sejak kick-off babak pertama dimulai, Vietnam langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia. The Golden Star bahkan unggul cepat pada menit ke-3 melalui aksi Nguyễn Tiến Linh.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia terus mendapat tekanan Vietnam. Beruntung tuan rumah tidak mampu membongkar lini pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Mahfud MD: Silahkan Adu Argumen Soal Perppu Cipta Kerja

Tim asuhan Shin Tae-yong ini baru mampu mengancam gawang Vietnam pada menit ke-23 ketika Dendy Sulistyawan mendapat sikutan dari bek lawan saat mendapatkan peluang di kotak penalti.

Selanjutnya laga berjalan keras. Wasit Yusuke Araki, memberi dua kartu kuning untuk Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam karena saling melakukan pelanggaran.

Asnawi melanggar Van Hau pada menit ke-34 dalam perebutan bola. Lima menit kemudian giliran Van Hau yang mendapat kartu kuning karena menyikut Asnawi.

Baca Juga: Sinopsis Suami Pengganti Senin 9 Januari 2023: Kusuma Curigai Saka Pengirim Paket Bunga Kotor Ke Ariana

Timnas Indonesia terus mencoba membongkar pertahanan Vietnam. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga babak pertama usai.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x