Roma vs Juventus: Gagal Raih Tiga Poin Allegri dan Bremer Kompak Move On, Fokus Amankan Tiket Liga Champions

- 6 Mei 2024, 11:14 WIB
Laga pekan ke-35 AS Roma kontra Juventus, Senin (6/5/2024) dini hari.
Laga pekan ke-35 AS Roma kontra Juventus, Senin (6/5/2024) dini hari. /REUTERS/Alberto Lingria/

Berita KBB - Juventus gagal mengamankan poin penuh kala bertandang ke Olimpico Stadium menghadapi AS Roma, pada laga pekan 35 Serie A Liga Italia 2023/2024 yang berlangsung pada Senin 6 Mei 2024 dini hari WIB.

Dalam laga Roma vs Juventus ini, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Romelo Lukaku pada menit ‘15. Sundulan Gleison Bremer seperempat jam kemudian menjadi gol penyeimbang yang bertahan hingga turun minum.

Sayangnya pada babak kedua, Juventus yang bermain ngotot tidak berhasil memaksimalkan peluang gol. Percobaan Chiesa pada menit ‘61, dimentahkan oleh kiper Miles Svilar. Kiper asal Serbia itu juga menggagalkan tendangan Manuel Locatelli pada menit ‘78.

Terkait hasil pertandingan Roma vs Juventus, pelatih Massimiliano Allegri mengatakan pihaknya sempat mengubah cara bermain setelah melihat Roma memberi ruang kosong di sektor sayap yang bisa dimanfaatkan untuk menyerang.

“Roma memberi kami ruang, kami harus bermain lebih banyak ketika kami mengubah cara bermain karena kami mempunyai sayap yang bisa dimanfaatkan. Dengan melakukan hal ini, kita mungkin menyakiti mereka,” ujar Allegri usai pertandingan, dikutip Berita KBB dari laman klub.

Baca Juga: Hasil Statistik Laga Roma vs Juventus: Nasib Giallorossi Lolos Liga Champions Ditentukan 3 Partai Sisa Bologna

Lanjutnya, strategi ini mulai menunjukkan hasil pada babak kedua, ketika skuad asuhannya bermain lebih agresif. Namun, Juventus harus kehilangan pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan mereka.

Kendati gagal mengamankan tiga poin di kandang Roma, Allegri menegaskan timnya harus fokus pada laga berikutnya menghadapi tim juru kunci Salernitana, Minggu 12 Mei 2024 mendatang. Terlebih, Juve sudah dekat dengan Liga Champions sebagai tujuan utama yang dibidik pada awal musim.

“Kami harus fokus pada pertandingan Minggu depan (kontra Salernitana, red), yang mendasar adalah kami sudah sangat dekat dengan tujuan utama kami di awal musim. Kemudian kami bisa memikirkan final Coppa Italia (menghadapi Atalanta 16 Mei 2024, red) yang masih harus kami mainkan,” tutup Allegri.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Juventus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah