Hasil Statistik Laga Roma vs Juventus: Nasib Giallorossi Lolos Liga Champions Ditentukan 3 Partai Sisa Bologna

- 6 Mei 2024, 10:04 WIB
Laga AS Roma vs Juventus berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1
Laga AS Roma vs Juventus berakhir tanpa pemenang dengan skor 1-1 /Facebook Juventus/

Berita KBB - AS Roma vs Juventus berakhir dengan skor imbang 1-1 pada laga pekan 35 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Olimpico Stadium, Senin 6 Mei 2024 pagi WIB. Tim tuan rumah ditahan imbang sejak babak pertama hingga akhir pertandingan.

Dilansir Antara hari ini, Romelu Lukaku memberi Roma keunggulan 1-0 pada menit ‘15. Lukaku mencetak gol untuk Juventus memanfaatkan bola muntah dari tembakan Bryan Cristante.

Juventus menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ‘31. Bremer mendapat umpan dari Federico Chiesa dan berhasil mengkonversinya menjadi gol penyeimbang. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama

Memasuki babak kedua, Juventus bermain lebih agresif, bahkan nyaris mencetak gol pada menit ‘61 lewat upaya Chiesa. Namun bola berhasil diselamatkan kiper Roma Mile Svilar

Roma nyaris menggandakan keunggulan pada menit ‘66, ketika Lorenzo Pellegrini menerima umpan di area penalti. Tetapi bola berhasil diblok kiper Szczesny.

Baca Juga: Roma vs Feyenoord: Tebak Tepat Arah Tembakan Tim Tamu dalam Adu Penalti, Mile Svilar Ungkap Senjata Rahasianya

Di sisi lain, Svilar kembali melakukan penyelamatan, dengan memblok tendangan Manuel Locatelli pada menit ‘78. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda usai pertandingan.

Hasil pertandingan ini membuat Roma dan Juventus masing-masing berbagi satu poin tambahan. Juventus tetap berada di peringkat ketiga dan kini mengoleksi 66 poin.

Sedangkan Roma yang berada di peringkat kelima dengan raihan 60 poin, masih berpeluang menembus 4 besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Giallorossi hanya tertinggal 4 poin dari Bologna yang memiliki 3 pertandingan tersisa.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Liga Italia Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah